Liga Champions

Kapten AC Milan Bicara tentang Ronaldo dan Messi

Selasa, 20 Februari 2018 11:39 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Leonardo Bonucci saat melawan Lazio. Copyright: © getty images
Leonardo Bonucci saat melawan Lazio.

Kapten AC Milabn, Leonardo Bonucci mengatakan bahwa striker yang paling berbahaya di dunia adalah Ronaldo dan Messi. Namun, bekas pemain Juventus ini menyebut jika Ronaldo lebih sering merepotkan dirinya dari pada La Pulga.

"Lawan terkuat yang pernah saya hadapi adalah Ronaldo. Setiap kami berhadapan, dia selalu mencetak gol ke gawang tim yang saya bela," kata Bonucci seperti dilansir dari Football Italia.

Dari rekor pertemuannya denga kedua mega bintang tersebut, Bonucci menilai jika Ronaldo sebagai lawan yang paling kuat. Menurutnya, Ronaldo tak boleh dibiarkan bergerak bebas sedikit pun karena sangat berbahaya.

"Messi dan Ronaldo adalah pemain terbaik dunia saat ini. Mereka selalu punya cara untuk menang. Anda tidak boleh meninggalkan mereka satu sentimeter atau mereka akan menghukum Anda," ungkapnya.

© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci (kiri) berbicara dengan Lionel Messi. Copyright: MARCO BERTORELLO/AFP/Getty ImagesPemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci (kiri) berbicara dengan Lionel Messi.

Bonucci sendiri mengakui jika ia lebih beruntung ketika melawan Lionel Messi dibandingkan Ronaldo. Seperti diketahui, Bonucci pernah bertemu dengan Madrid dan Barcelona di final Liga Champions ketika masih berseragam Juventus. Dimana kedua laga final itu, Bianconeri tak sekalipun menang.