Liga Inggris

Komentar Lucu Netizen Usai Man City Kalah dari Wigan

Selasa, 20 Februari 2018 09:23 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Sergio Aguero pada laga saat melawan Wigan Athletic. Copyright: © Getty Images
Sergio Aguero pada laga saat melawan Wigan Athletic.

Manchester City secara mengejutkan dikalahkan Wigan Athletic dalam lanjutan babak kelima Piala FA. Dalam laga tersebut, gol tunggal William Grigg berhasil menghancurkan dominasi penguasaan klub asuhan Pep Guardiola tersebut dalam laga yang bisa dikatakan tidak seimbang.

Berdasarkan statistik pertandingan, Wigan Athletic hanya berhasil menciptakan satu peluang emas dan itupun terjadi karena berkat kesalahan elementer dari Kyle Walker dalam menyapu bola. Namun, kesempatan tersebut malah menjadi malapetaka bagi gawang yang dijaga oleh Claudio Bravo.

Terlepas dari kartu merah yang didapatkan oleh Fabian Delph di akhir babak pertama, klub yang berasal dari kota Manchester tetap dapat menguasai pertandingan dengan presentase lebih dari 80%. Sayangnya, hal tersebut bukanlah jaminan jika mereka akan mengakhiri laga dengan kemenangan.

© INDOSPORT
Manchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic. Copyright: INDOSPORTManchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic.

Buktinya, trio lini serang mereka gagal untuk mengeksekusi banyak peluang matang di depan gawang lain. Kekalahan ini akhirnya menjadi viral dan heboh di dunia maya. Banyak netizen yang memposting gambar hingga video yang unik.

Manchester City mendominasi 83% pertandingan. Namun, hal itu bukan jaminan untuk mengakhiri laga dengan senyum gembira.

@Destaquito2 menjelaskan jika hanya butuh satu peluang untuk membuat Aguero dkk tertunduk lesu di dalam lapangan.

"Kalah dari klub kasta ketiga dengan skuat mahal? sangatlah lucu," ungkap @paddypower usai menuliskan sejumlah pemain Man City yang didatangkan dengan harga mahal.

Akun @Agent_Edward menuliskan sederet fakta yang cukup menohok para fans Manchester City. Dia menuliskan tiga kekalahan yang dialami Manchester City dari Wigan di Piala FA.

365