Liga Inggris

Man City Disingkirkan Wigan, Ini Tanggapan Pep Guardiola

Selasa, 20 Februari 2018 07:34 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

Manchester City secara mengejutkan tumbang dari klub kasta kedua Inggris, Wigan Athletic, di putaran kelima Piala FA dini hari tadi. Bermain di The DW Stadium, Si Biru Langit dipaksa menyerah 0-1 atas tim besutan Paul Cook.

Tim berjuluk The Citizens tersebut kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah. Permainan mereka tidak begitu efektif ketika Fabian Delph diusir dari lapangan. Hal itu membuat Si Biru Langit harus menjalani laga dengan 10 pemain.

Pelatih Pep Guardiola pun dengan besar hati mengucapkan selamat kepada Wigan yang mampu melaju ke babak selanjutnya. Mantan pelatih Bayern Munchen tersebut mengaku menerima kekalahan yang dialami Manchester City.

Guardiola sama sekali tidak menunjukkan penyesalan setelah disingkirkan Wigan pada ajang tersebut. Juru taktik berusia 47 tahun tersebut memilih untuk menatap final Piala Liga Inggris kontra Arsenal pada dua pekan mendatang.

© INDOSPORT
Manchester City takluk dari Wigan Athletic. Copyright: INDOSPORTManchester City takluk dari Wigan Athletic.

"Selamat atas Wigan yang mampu lolos. Kami benar-benar melakukan segalanya, kami membuat kesalahan dan permainan seperti ini bagaikan final, kami menerima kekalahannya. Selamat kepada pemenangnya,” ujarnya kepada BBC Sport.

"Itu seperti final Mereka memiliki satu tembakan pada target, saya tidak memiliki penyesalan dengan cara kami bermain. Wigan menang, selamat kepada mereka dan sekarang kami beristirahat untuk mempersiapkan final Piala EFL," lanjutnya.

© INDOSPORT
Wigan vs Man City Copyright: INDOSPORTWigan vs Man City.

Manchester City adalah salah satu tim favorit untuk memenangkan empat gelar pada musim ini, yakni Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Primer dan Liga Champions Eropa. Namun Wigan mampu menghancurkannya lewat gol tunggal William Grigg.

227