Liga Champions

Prediksi Bayern Munchen vs Besiktas: Die Bayern Diunggulkan

Selasa, 20 Februari 2018 05:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Bayern Munchen vs Besiktas. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Bayern Munchen vs Besiktas.
© Indosport.com
Susunan Pemain Bayern Munchen vs Besiktas Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Bayern Munchen vs Besiktas

Lolos sebagai runner-up grup B dibawah PSG, Bayern Munchen mendapatkan undian yang relatif menguntungkan dalam babak 16 besar Liga Champions. The Bavarian akan menghadapi klub asal Turki, Besiktas. 

Robert Lewandowski dan kawan-kawan akan terlebh dahulu bertindak sebagai tuan rumah kala melawan Besiktas, pada Rabu (21/02/18) dini hari WIB. Bermain di Allianz Arena, jawara Bundesliga tersebut jelas akan memanfaatkan kesempatan itu untuk bisa meraih modal berharga sebelum bertandang ke Istanbul.

Tampil dengan pemain yang relatif lengkap, dan hanya minus Manuel Neuer yang mendekap cedera panjang, anak asuh  Jupp Heynckes memang lebih diunggulkan. Nama-nama besar seperti Robert Lewandowski, Arjen Robben, Frank Ribery, serta James Rodriguez sudah pasti akan merepotkan Pepe di lini belakang tim Elang Hitam.

Gaya permainan cepat lewat sisi sayap masih akan menjadi andalan FC Hollywood, ditambah sokongan James yang mulai menemukan permainan terbaiknya, jelas gol nampaknya tidak sulit untuk dicetak oleh Lewandowski.

Bukan cuma di situ, jika sampai penyerang-penyerangnya tumpul, Munchen juga sudah punya solusi lewat lini kedua melalui diri Corentin Tolisso. Pemain asal Perancis tersebut musim ini cukup efektif, bukan hanya dalam menggalang lini tengah bersama Arthuro Vidal, namun dirinya juga sukses mencatatkan torehan tiga gol dalam lima pertandingannya bersama Munchen di Liga Champions musim ini.

© Indosport.com
Head to head Bayern Munchen vs Beşiktaş Copyright: Indosport.comHead to head Bayern Munchen vs Beşiktaş

Tim tamu sendiri datang bukan tanpa peluang. Memiliki modal sebagai juara grup G tanpa sekalipun merasakan kekalahan, lini pertahanan anak asuh Senol Gunes ini juga hanya kebobolan lima gol. Satu gol lebih baik dari lawannya, Bayern Munchen.

Rapatnya lini pertahanan Juara Liga Turki musim lalu ini tidak lepas dari keberadaan sosok palang pintu asal Portugal, Pepe. Mantan pemain Real Madrid itu sukses mencatatkan rataan tujuh sapuan bola perlaga, dengan 2.4 interception, 2.6 tekel dan 1.8 blok per pertandingan.

Pepe sendiri nampaknya akan menjadi 'sahabat dekat' Lewandowski dalam pertandingan nanti. Gaya keras tanpa kompromi yang dimiliki pemain berkepala plontos ini, bisa menjadi ancaman bagi Lewy. 

Player to Watch 

Roberto Lewandowski - Bayern Munchen

© Indosport.com
Player To Watch Robert Lewandowski (Bayern Munchen) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Memimpin daftar pencetak gol sementara Bundesliga Jerman dengan 20 gol, menunjukan bukti bahwa kapten timnas Polandia ini sedang dalam penampilan terbaik. Selain itu, tanpa perlu banyak menguasai bola, penempatan posisi Lewy jelas jadi hal yang harus diwaspadai Besiktas.

Pepe - Besiktas

© Indosport.com
Player To Watch Pepe (Besiktas) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Pepe (Besiktas)

Memiliki pengalaman segudang termasuk meraih trofi Liga Champions bersama Real Madrid, Besiktas jelas sangat beruntung memiliki palang pintu asal Portugal ini. Bersama Dusko Tosic, Pepe berhasil membuat Elang Hitam hanya kebobolan lima gol selama fase grup. Kemampuan Pepe akan sangat diandalkan  Senol Gunes  untuk mematikan penyerang utama bayern Munchen Roberto Lewandowski.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Bayern Munchen vs Besiktas Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Bayern Munchen vs Besiktas
225