Bola Internasional

Seperti Hazard, Pesepakbola di Brasil Pukuli Ball Boy

Selasa, 20 Februari 2018 12:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Jefferson Reis, pesepakbola yang bermain untuk klub Operario MS, tertangkap oleh kamera sedang memukuli seorang ball-boy akibat ikut berselebrasi ketika Comercial, lawan dari Operario mencetak gol.

Ball boy itu diyakini adalah pemain junior dari tim lawan, Comercial. Laga antara Comercial vs Operario pada Minggu (18/02/18) di kompetisi regional Campeonato Sul-Mato-Grossense itu dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 1-0.

Sementara ini, tindakan penganiayaan Reis pada ball boy tersebut sedang diinvestigasi oleh kepolisian setempat. Dia terancam dikenai sanksi internal klubnya sendiri dan sanksi eksternal dari otoritas sepak bola Brasil.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETHazard dan Ball Boy

Kejadian berupa kekerasan yang melibatkan pesepakbola dan ball boy pernah terjadi beberapa waktu lalu. Salah satu kasus yang heboh adalah ketika bintang Chelsea, Eden Hazard menendangi seorang ball boy dalam laga versus Swansea City beberapa tahun silam.

Sedikit berbedea dengan Reis di Brasil, kejadian Hazard bermula ketika ball boy bernama Charlie Morgan, ball boy dari Swansea mengambil bola untuk lemparan ke dalam pemain Chelsea. Namun, dalam laga Capital One Cup tahun 2013 yang berakhir 0-2 untuk Chelsea itu, Morgan tak memberi bola kepada Hazard, melainkan memeluk bola erat-erat.

Hazard meminta bola, namun si ball boy justru mengulur waktu dengan memeluk erat-erat dan akhirnya bintang Timnas Belgia itu hilang kesabaran dan menendang ball boy tersebut.

Namun, Hazard lepas dari hukuman otoritas sepak bola Inggris, karena terbukti ball boy berniat untuk mengulur waktu agar Swansea tidak kebobolan dari Chelsea di sisa laga tersebut.