Liga Indonesia

Sering Dicibir Haters, Arthur Irawan Tetap Enjoy Main untuk Persebaya

Selasa, 20 Februari 2018 17:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Official Persebaya
Arthur Irawan, menjalani trial bersama Persebaya. Copyright: © Official Persebaya
Arthur Irawan, menjalani trial bersama Persebaya.

Kerap menjadi sasaran cibiran haters di sosial media pribadi, ternyata tidak membuat Arthur Irawan hilang semangat untuk terus membela Persebaya. Malahan, pemain yang pernah mempekuat klub Spanyol, Malaga B ini, menjadikan cibiran dari para suporter tersebut sebagai motivasi. 

Arthur mengungkapkan jika ia tidak terlalu ambil pusing dengan kritik yang kerap kali diterimanya dari para haters di media sosial. Mantan pemain PSM Makassar itu justru menanggapi berbagi komentar negatif tentang dirinya sebagai sebuah pacuan untuk menjadi lebih maju lagi.

"Cibiran dari mereka merupakan motivasi kepada saya. Artinya kritik itu harus saya evaluasi," ujar Arthur usai mengikuti Latihan Persebaya di Lapangan Polda Jawa Timur.

© Official Persebaya
Arthur Irawan, menjalani trial bersama Persebaya. Copyright: Official PersebayaArthur Irawan, menjalani trial bersama Persebaya.

Menurutnya hal yang paling tepat untuk menjawab kritikan dan cibiran, yakni dengan bermain dengan bagus bersama klub Berjuluk Bajul Ijo tersebut.

"Ya saya buktikan langsung ketika Persebaya ada pertandingan. Karena percuma saja ribut di sosial media," beber Arthur.

© emosijiwaku
Arthur Irawan saat latihan di Lapangan Polda Jatim. Copyright: emosijiwakuArthur Irawan saat latihan di Lapangan Polda Jatim.

Pemain belakang berusia 24 tahun itu juga percaya jika segala kritik yang masuk daripara Bonek alias penggemar fanati Persebaya ditujukkan agar klub kesayangan mereka menjadi lebih baik lagi. Arthur menyebut konsekuensi menjadi seorang pesepakbola memang harus siap menerima segala tekanan.

"Saya yakin Bonek itu dukung Persebaya, mereka tidak mau timnya ini sampai turun semangatnya," lanjut Arthur. 

"Sebelumnya saya sudah sadar jika kejadian ini bakal terjadi," tutupnya. 
 

235