Liga Inggris

Tiga Pemain Kunci Wigan Kalahkan Man City di Piala FA

Selasa, 20 Februari 2018 10:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Aksi selebrasi para pemain Wigan Athletic. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi para pemain Wigan Athletic.

Wigan Athletic berhasil mengandaskan Manchester City di The DW Stadium dalam ajang Piala FA yang berlangsung pada Senin (20/02/18) dini hari tadi. Skor 1-0 untuk Wigan dicetak oleh Will Grigg.

Kekelahan itu membuat peluang Manchester City untuk menggondol Piala FA gagal pada musim ini. Tak hanya itu, Manchester City kembali kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya di ajang yang sama, yakni pada tahun 2013, 2014, dan 2018.

Di sisi lain, dalam laga tersebut jika dilihat kembali, ternyata ada tiga pemain yang berhak untuk mendapatkan gelar pahlawan dari para fans Wigan Athletic. Tiga pemain tersebut membuktikan peran yang penting bagi Wigan sejauh ini.

Salah satunya adalah kiper Christian Walton. Dirinya berhak mendapat pujian lebih dari kinerjanya dalam 90 menit penuh. Walton beberapa kali mengandaskan peluang-peluang yang dilepaskan Manchester City.

© Plymouth Herald
christian walton Copyright: Plymouth HeraldKiper Wigan Athletic Christian Walton.

Salah satunya Walton sempat menggagalkan peluang dari Sergio Aguero di menit ke-45+1'. Oleh karena itu menurut laman whoscored dirinya mendapatkan nilai 7,6. Nilai itu lumanyan baik untuk seorang kiper divisi ketiga Inggris menghadapi klub besar seperti Man City.

Lalu ada bek tengah Cheyenne Dunkley. Pemain 26 tahun ini berhasil membukukan dua aerials won, 35 sentuhan, dua interceptions, 13 clearances, dan enam kali memblok tendangan. Sehingga dirinya berhak menyandang Man of The Match dengan nilai 7,85.

© Ofisial Wigan Athletic
Cheyenne Dunkley Copyright: Ofisial Wigan AthleticCheyenne Dunkley

Terakhir ada Will Grigg. Striker dengan tinggi 180 cm ini adalah pahlawan yang sesungguhnya. Grigg juga sempat mengancam gawang Bravo di menit ke-11 tetapi tendangannya gagal bersarang di gawang Bravo. Dirinya mendapatkan nilai 7.4.

© Ofisial Wigan Athletic
Will Grigg Copyright: Ofisial Wigan AthleticWill Grigg.

Tetapi dirinya membayar kegagalan tersebut dengan sebuah gol apik di menit ke-79 berkat umpan Callum Elder yang gagal diantisipasi bek Manchester City. Bahkan Grigg usai laga langsung diajak berfoto bersama suporter atas aksi heroiknya.

Ketiga pemain tersebut menjadi kunci akan kemenangan Wigan Athletic dari Manchester City. Lantaran bermain sangat kompak dalam menjaga kedalaman tim dan juga menunjukan kegigihan untuk bisa menang atas tim besar.

131