Bursa Transfer

Tinggalkan Man United, Fellaini Setuju Gabung dengan Raksasa Turki

Selasa, 20 Februari 2018 14:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Marouane Fellaini. Copyright: © getty images
Marouane Fellaini.

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, telah sepakat untuk bergabung dengan klub Turki, Galatasaray, dan akan dikontrak selama lima tahun. Seperti dilaporkan Sportsmole, kontrak Fellaini dengan Manchester United  akan berakhir pada Juni 2018.

Pemain timnas Belgia tersebut dilaporkan telah membuat keputusan untuk hengkang dari klub ketika masa kontraknya berakhir untuk mencari pengalaman dengan tim lainnya.

Meskipun Manajer Jose Mourinho masih ingin pemain berusia 30 tahun itu tinggal, namun Fellaini telah memastikan kepergiaannya setelah bertemu dengan pihak Galatasaray. Untuk membuktikan keseriusannya, Fellaini bahkan telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan raksasa Turki tersebut.

© Twitter @ManUtdEffect
Selebrasi Fellaini usai mencetak gol pembuka keunggulan Man United atas Basel. Copyright: Twitter @ManUtdEffectSelebrasi Fellaini

Mantan gelandang Everton ini diketahui bertemu dengan Galatasaray bulan lalu dan menyetujui semua klausul dalam kontrak yang akan membuatnya merumput di Turki hingga 2023 mendatang. 

Fellaini jarang dimainkan karena mengalami cedera lutut parah di musim ini. Ia dibeli MU  dari Everton pada 2013, dengan nilai transfer sebesar 27,5 juta poundsterling atau sekitar Rp469 miliar.

© INDOSPORT
Marouane Fellaini. Copyright: INDOSPORTMarouane Fellaini.

Bersama Setan Merah, pemain Belgia itu dikontrak selama empat tahun dan opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Sayangnya, di musim 2017/2018, ia hanya tampil sembilan kali di ajang Liga Primer Inggris dan berhasil menyumbang tiga gol. 

Sebelum  mencapai kesepakatan dengan Galatasaray,i Paris Saint-Germain (PSG) dan Besiktas dikabarkan juga menaruh minat padanya.

758