Liga Inggris

Wenger Akui Guardiola Lebih Hebat Darinya

Selasa, 20 Februari 2018 01:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger secara terbuka mengakui bahwa kemampuan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola telah melampaui dirinya.

Dilansir dari Sports Mole, Guardiola memulai karirnya sebagai pelatih tim Barcelona B di tahun 2007. Setahun kemudian, ia naik pangkat dengan membesut tim utama Blaugrana hingga 2012. Setelah itu, tahun 2013 hingga 2016 ia melatih Bayern Munich meski sempat vakum semusim dari dunai sepakbola.

Selama berada di kedua klub tersebut, ia memenangi 21 piala dengan jumlah rata-rata tiga buah per musim. Ketika tiba di City, tak terhitung prestasi yang ia torehkan. Melihat pencapaian yang diraihnya, Wenger pun tak segan untuk melontarkan pujian pria Spanyol itu.

"Saya pikir dia telah melakukan jauh lebih baik daripada saya. Dia tahu betul apa yang harus dilakukan. Dia memiliki tim yang luar biasa dan dia mengelola mereka dengan sangat baik,” ungkapnya

"Saya rasa saya menghargai apa yang dia lakukan karena dia memiliki visi yang jelas tentang permainan, dia memiliki sikap positif, sebuah filosofi positif,” lanjut Wenger

Bahkan menurutnya sekalipun City kalah dalam pertandingan, namun ia tetap menaruh apresiasi yang besar pada Guardiola.

© Premierleague
Pep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris bulan November. Copyright: PremierleaguePep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris bulan November.

"Saya akan tetap menaruh rasa hormat padanya layaknya ia menang. Saya pikir setiap orang memiliki pengaruh dalam permainan. Sangat penting untuk memiliki sikap positif terhadap permainan,” paparnya

Pelatih asal Prancis itu menambahkan, dirinya hampir saja menjadi pelatih Guardiola ketika dirinya aktif menjadi pemain. "Saya berbicara dengannya beberapa kali saat dia masih mudah dan menjadi pemain. Ia ingin bermain untuk Arsenal," pungka Wenger.

70