Liga Champions

3 Fakta Menarik Pertandingan Chelsea vs Barcelona

Rabu, 21 Februari 2018 07:41 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Barcelona berhasil tahan imbang Chelsea dengan skor 1-1. Copyright: © Getty Images
Barcelona berhasil tahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

Pertandingan leg pertama antara jawara Liga Primer Inggris musim lalu dan pemuncak klasemen La Liga Spanyol musim ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Secara keseluruhan, seperti yang diperkirakan, Barcelona mendominasi penguasaan bola di pertandingan, meskipun bermain sebagai tim tamu. Chelsea, di sisi lain, sebagai tuan rumah di Stamford Bridge, cenderung membiarkan Barcelona memainkan bola, tapi memiliki peluang-peluang yang lebih baik di pertandingan ini. 

Lionel Messi mencetak gol menggunakan sepakan terukur ke sudut bawah gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtouis, memanfaatkan umpan silang Andres Iniesta yang berawal dari kesalahan bek muda Chelsea Andreas Christensen dalam melepaskan operan horizontal untuk menyamakan kedudukan. 

Gol Chelsea juga datang di babak kedua, melalui tendangan melengkung Willian dari luar kotak penalti, mengecoh kiper Marc-Andre Ter Stegen.

© INDOSPORT
Wajah lesu para pemain Chelsea setelah Lionel Messi merobek gawangnya. Copyright: INDOSPORTWajah lesu para pemain Chelsea setelah Lionel Messi merobek gawangnya.

Di atas kertas, Barcelona lebih diunggulkan oleh hasil ini, sebab tim Katalan tersebut berhasil mengantongi satu gol tandang sebagai bekal untuk pertemuan kedua di Camp Nou.

Berikut INDOSPORT mengoleksi tiga fakta pertandingan antara Chelsea melawan Barcelona: