In-depth

8 Klub 'Kroco' yang Belum Pernah Dibobol Lionel Messi

Rabu, 21 Februari 2018 15:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Deretan klub yang belum pernah dibobol Lionel Messi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Deretan klub yang belum pernah dibobol Lionel Messi.

Bintang Barcelona, Lionel Messi baru saja mencatatkan rekor pada laga kontra Chelsea di babak 16 besar Liga Champions Eropa yang berlangsung Rabu (21/02/18) dini hari WIB. Dirinya akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea sejak 2006 silam.

Terhitung, Messi sudah lebih dari 10 pertandingan tak mampu mencetak gol ke gawang juara bertahan Liga Primer Inggris itu. Pemain asal Argentina itu butuh waktu lama untuk menghancurkan kutukannya tersebut.

Messi bisa saja menyudahi rekor buruknya ketika bertemu dengan Chelsea di semifinal Liga Champions musim 2011/12. Saat itu dirinya mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi penalti pada menit ke-49.

Namun pemain berusia 30 tahun tersebut gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Usahanya hanya mampu membentur mistar gawang Chelsea yang saat itu masih dijaga oleh Petr Cech.

© INDOSPORT
Selebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Selain membobol gawang Chelsea, Messi sebelumnya telah berhasil mencetak beberapa rekor selama kariernya. Salah satunya adalah berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer.

Namun perlu diketahui, masih banyak klub-klub Eropa yang gawangnya belum dijebol oleh mega bintang Barcelona tersebut. Berikut INDOSPORT akan membahas deretan klub-klub tersebut. 

603