Bola Internasional

Gara-gara Flu, Heynckes Pernah Ketiduran Saat Munchen Bertanding

Rabu, 21 Februari 2018 02:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Jupp Heynckes. Copyright: © Getty Images
Jupp Heynckes.

Ada cerita menarik kala Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Schalke 04, dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman, pada Minggu (11/02/18). Dalam laga tersebut, Munchen tak bisa didampingi sang pelatih utama, Jupp Heynckes, lantaran mengalami flu saat itu.

Meski absen, Heynckes tetap menyaksikan pertandingan timnya di televisi. Bahkan, dirinya sempat mengucapkan selamat kepada Arjen Robben cs melalui pesan singkat, yang disampaikan kepada asisten pelatih, Peter Hermann.

"Saya pikir Heynckes sangat menikmati pertandingan di depan TV. Ia mengirim pesan kepada saya, saya harus menghubunginya. Selamat atas kemenangannya, katanya," ujar Hermann dikutip dari Soccerway.

Namun, usut punya usut, rupanya pelatih yang pernah membawa FC Hollywood meraih treble itu tak menyaksikan pertandingan secara penuh. Heynckes harus terlewatkan 35 menit awal babak pertama laga Munchen vs Schalke, karena ia ketiduran.

© INDOSPORT
Bayern Munchen vs Schalke. Copyright: INDOSPORTBayern Munchen vs Schalke.

"Pada hari Minggu, saya tidur pukul 16:15 sore (sedangkan pertandingan dimulai pukul 18:30), dan tahukah Anda jam berapa saya bangun? Bayern sudah bermain 35 menit melawan Schalke," ujar pealtih berusia 72 tahun itu dikutip dari AS.

Tambahan tiga poin ini sendiri membuat Munchen semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 59 poin saat ini. Unggul 19 angka dari peringkat kedua, Borussia Dortmund.