Liga Champions

Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Pilih Vidal daripada Dembele

Rabu, 21 Februari 2018 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Barcelona
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © Barcelona
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa dirinya memang sengaja tidak memainkan Dembele saat menghadapi Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/02/18) dini hari tadi. Barcelona sukses menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge berkat gol dari Lionel Messi pada menit ke-75.

Pada pertandingan tersebut, Valverde mengaku bahwa dia memang lebih memilih memasukkan Aleix Vidal untuk menggantikan Paulinho pada menit ke-63. Padahal di bangku cadangan juga terdapat Ousmane Dembele yang dapat bermain sebagai pemain pengganti.

Menurut sang pelatih, keputusan itu berdasarkan karena laga dini hari tadi sangat penting untuk Barcelona dan bukan waktunya untuk bereksperimen. Pasalnya, meski siap bermain, Dembele baru saja sembuh dari cedera lamanya, dan Barcelona dini hari tadi membutuhkan gol penyeimbang secepat mungkin.

© Reuters
Ousmane Dembele saat alami cedera. Copyright: ReutersOusmane Dembele saat alami cedera.

“Kenapa Aleix dan bukan Dembele? Dembele baru saja pulih dari cedera lamanya, dan untuk pertandingan seperti ini, saya sebagai pelatih harus melakukan apa yang harus saya lakukan," ucap Valverde dilansir dari Football Espana.

© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Keputusan Valverde terbukti tepat dengan memasukkan Vidal menggantikan Paulinho di pertengahan babak kedua. Di mana serangan-serangan yang dilancarkan oleh Barcelona akhirnya membuahkan gol penting. Lionel Messi mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-75 memanfaatkan kesalahan dari pertahanan Chelsea.

Barcelona akan kembali menghadapi Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (15/03/18) mendatang. Di Camp Nou nanti, Messi cs akan lebih diunggulkan karena mengantongi satu gol tandang.

372