Liga Indonesia

Beli Klub Eropa, Cawagub Sumut Ternyata Teman SMA Sandiaga Uno

Rabu, 21 Februari 2018 17:37 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Calon Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus yang kini tengah dikabarkan telah membeli sebuah klub asal Eropa rupanya merupakan teman satu SMA Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. 

Sihar Sitorus dan Sandiaga Uno diketahui memang teman satu angkatan kala duduk di bangku SMA Katolik khusus pria, yaitu Pangudi Luhur, Jakarta. Keduanya dikenal sebagai siswa yang memiliki ketertarikan besar terhadap dunia olahraga. 

© akses.co
Sihar Sitorus Copyright: akses.coSihar Sitorus

Kenyataan soal kegemaran keduanya terhadap olahraga tak ditampik oleh Ketua Organisasi Siswa Intra Sekoal (OSIS) SMA Pangudi Luhur angkatan 1987, Anto. Sihar dikenal sebagai siswa yang gemar dengan sepakbola, sedangkan Sandi suka sekali dengan basket.

"Kita dididik sangat disiplin. Jadi kita semua pada kompak. Enggak suka tawuran. Saya, Sihar, dan Sandi satu kelas waktu masih kelas satu," aku Anto, dikutip Jawapos, soal kedekatannya kala sekolah bersama dengan Sihar maupun Andi. 

Sihar Sitorus dipastikan telah membeli sebuah klub Eropa. Ia bahkan turut menjanjikan para pemain berbakat Indonesia untuk terjun langsung menjadi bagian dari klub itu. Klub Eropa yang telah dibeli oleh Sihar sendiri adalah sebuah klub yang kini tengah berkiprah di Divisi Tiga Belgia. 

Kabarnya, Sihar sendiri telah melalui proses kepemilikan dari klub tersebut sejak tiga tahun lalu. Dan kini, setidaknya mantan anggota Exco PSSI tersebut telah menggenggam mayoritas saham dari klub tersebut.

232