Liga Europa

Prediksi RB Leipzig vs Napoli: Ajang Balas Dendam

Rabu, 21 Februari 2018 21:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi RB Leipzig vs Napoli. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi RB Leipzig vs Napoli.
© INDOSPORT
RB Leipzig vs Napoli (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORT

RB Leipzig akan menjamu Napoli dalam laga lanjutan Liga Europa di markas mereka, Red Bull Arena pada Jumat (23/02/18) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi kesempatan memperbaiki diri bagi Napoli usai dalam pertandingan sebelumnya dipermalukan di kandang sendiri. 

Dalam laga pembuka Liga Europa mereka musim ini, Leipzig secara tegas mampu membuktikan keperkasaan mereka, bahkan pada klub raksasa Italia tersebut. Terlebih lagi, Leipzig mampu membuat Napoli menyerah dengan skor 1-3. 

Leipzig punya kemungkinan besar akan menghancurkan Napoli kembali, terlebih laga nanti akan dihelat di markas mereka. Jika San Paolo saja bisa dibuat bertekuk oleh Leipzig, tim tuan rumah nanti takkan segan-segan melakukan hal serupa.

© INDOSPORT
RB Leipzig vs Napoli (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORT

Napoli membuka laga  kemarin melawan Liepzig dengan gol di menit ke-52. Namun rupanya para penggawa Leipzig menggila dengan kebobolan mereka tersebut, hingga akhirnya tiga gol pun berhasil disarangkan ke gawang Reina Paez. 

Padahal dalam laga terakhir tersebut, Napoli memiliki penguasaan bola yang begitu besar jika dibandingkan dengan Leipzig. Namun jika dibandingkan berdasarkan presentase tendangan ke gawang, Leipzig tercatat lebih unggul ketimbang Napoli.

Skuat asuhan Maurizio Sarri harus berjuang keras jika ingin memperbaiki hasil mereka di laga pembuka Liga Europa kemarin. Laga Jumat nanti akan menjadi pertarungan yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli.

Player to Watch

Timo Werner (RB Leipzig)

© INDOSPORT
RB Leipzig vs Napoli (Timo Werner). Copyright: INDOSPORT

Striker muda Leipzig ini punya catatan yang cukup apik saat membawa skuatnya unggul dari Napoli. Terlebih lagi, ada dua gol yang berhasil disumbangkan oleh Werner kala bertandang ke kandang Napoli di San Paolo. Pemain kelahiran 1996 tersebut telah menyumbangkan setidaknya 10 gol bagi Leipzig sepanjang musim ini. 

Dries Mertens (Napoli)

© INDOSPORT
RB Leipzig vs Napoli (Dries Mertens). Copyright: INDOSPORT

Pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan salah satu mesin pencetak gol terbaik yang dimiliki oleh Napoli. Setidaknya, dalam Liga Serie A Italia, Mertens telah menyumbangkan 15 gol bagi Napoli. Striker Belgia tersebut akan mampu menjadi pemain yang patut mendapatkan perhatian khusus dari Leipzig di laga Jumat mendatang.

© INDOSPORT
RB Leipzig vs Napoli (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORT
55