Liga Indonesia

Presiden Persebaya Yakin Chemistry Pemain Sudah Terbentuk

Rabu, 21 Februari 2018 01:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda, Presiden Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda, Presiden Persebaya Surabaya.

Menjelang bergulirnya Liga 1, Persebaya Surabaya tampak kurang agresif ketika berburu pemain anyarnya. Bahkan mereka terkesan menutupi kepada media, mengenai bakal pemain anyar yang akan merapat. Akhirnya persoalan ini dijawab oleh Azrul Ananda, Presiden Persebaya Surabaya.

Azrul mengatakan jika tim saat ini tengah berhati-hati, untuk mendatangkan pemain baru namun tidak terlalu berhati-hati.

"Kalian tahu sendiri saya seperti apa orangnya, kalau sudah memutuskan suatu hal maka saya akan total disana," katanya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Azrul Ananda (kiri) saat ditemui oleh awak media. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAzrul Ananda (kiri) saat ditemui oleh awak media.

Kehati-hatian dari Azrul ini memiliki sebab, yakni pemain yang sudah ada sekarang harus memiliki chemistry yang baik. Pasalnya dengan adanya chemistry yang baik, bakal berpengaruh banyak terhadap seluruh tim. Hal ini tentu lain ceritanya, jika manajemen buru-buru mendatangkan pemain baru namun belum memiliki chemistry yang baik.

"Jadi so far so good chemistry pemain yang kami miliki," bebernya seusai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim. 

Sampai saat ini pun Azrul mengatakan jika fondasi yang dimiliki Persebaya sudah cukup kuat, dengan ditunjang chemistry yang sudah terbentuk dari pemain-pemain yang ada.

Tercatat kesuksesan Persebaya Surabaya, merekrut pemain baru dengan keberhasilan mereka mendatangkan empat pemain Persipura dan dua pemain asing. Kemudian manajemen mengambil keputusan dengan mendatangkan tiga pemain yang kurang didukung oleh bonek yakni Otavio Dutra, Fandi Eko Utomo, dan Arthur Irawan.

51