Liga Indonesia

Sabet Predikat Suporter terbaik, Mario Gomez: Bobotoh Sangat Layak!

Rabu, 21 Februari 2018 19:08 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez dan jajarannya setelah berhasil menang atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez dan jajarannya setelah berhasil menang atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Herry Ibrahim

Pendukung Persib Bandung, Bobotoh berhasil mendapatkan predikat sebagai suporter terbaik di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menilai jika Bobotoh sangat layak mendapatkan predikat tersebut.

Pelatih berusia 60 tahun itu mengapresiasi keberhasilan para pendukung Persib Bandung karena mendapatkan predikat sebagai suporter terbaik di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. 

© persib.co.id
Mario Gomez dan Fernando Soler tiba di Bandung, Jawa Barat. Copyright: persib.co.idMario Gomez dan Fernando Soler tiba di Bandung, Jawa Barat.

"Selamat buat bobotoh sudah terpilih menjadi suporter terbaik di Piala Presiden. Saya tahu betul, klub ini memiliki suporter terbesar di Indonesia," ungkap Mario Gomez seperti dikutip dari laman resmi klub. 

Menurut Gomez, Bobotoh sangat layak mendapatkan predikat tersebut. Pasalnya, selain mempunyai basis pendukung suporter terbesar di Indonesia, Bobotoh kerap kali menunjukan sikap positif dengan bersikap respect pada saat timnya mengalami kekalahan. 

Lebih lanjut, mantan pelatih Johor Darul Takzim (JDT) itu membandingkan para pendukung Persib dengan klub-klub yang pernah dilatih Gomez sebelumnya. Gomez menilai jika animo para pendukung Persib sangat luar biasa karena setiap tempat yang dikunjungi pasti akan selalu ada pendukung Persib.

"Saya sudah pernah berkarier di banyak negara, seperti Italia, Spanyol, Yunani, Ekuador, dan Hongkong. Sekarang saya di Indonesia. Di setiap daerah yang saya kunjungi, seperti Yogyakarta, Batam dan Jepara, selalu saya temui mereka (Bobotoh) dan jumlahnya sangat besar," beber Mario Gomez.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Koreografi dari Bobotoh pada laga pembukaan Piala Presiden 2018. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKoreografi dari Bobotoh pada laga pembukaan Piala Presiden 2018.

"Itulah yang membedakan Bobotoh dengan suporter sepakbola lainnya. Jadi sekali lagi, selamat untuk Bobotoh. Ini hal yang bagus tidak hanya buat tim ini tapi juga bagi setiap pemain di dalamnya," pungkasnya.

299