Liga Indonesia

Sebanyak 25 Pemain Dibawa MU ke Balikpapan

Rabu, 21 Februari 2018 13:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes de Oliveira Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes de Oliveira

Madura United tampaknya tak mau setengah hati dalam partisipasi mereka di Piala Gubernur Kaltim. Indikasi itu terlihat dari skuat yang dibawa tim berjulukan Laskar Sape Kerrap, dengan memboyong semua pemain terbaiknya ke Balikpapan.

Dari 25 nama, MU bahkan memboyong dua pemain asing yang sedang menjalani trial saat ini. Keduanya juga sudah satu pekan terakhir bergabung dalam program pemusatan latihan tim di Pamekasan Madura.

Dibawanya dua pemain trial itu memang berdasarkan pada kebutuhan untuk menilai performa mereka. Dengan waktu singkat dan ikut turun saat uji coba kontra PS Mojokerto Putra (Minggu) lalu, tentu tidak cukup bagi tim pelatih Madura United dalam menyusun evaluasi.

Dalam kemenangan 2-0 itu, Sasa Kolunija bahkan ikut menyumbang satu gol kemenangan melengkapi lesakan Imam Bagus. Sementara di uji coba sebelumnya, MU juga memetik kemenangan menghadapi dua tim lokal, yakni 2-0 atas PS Rio dan 4-0 atas PS HW di Pamekasan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuad Madura United.

"Tidak tahu kalau nantinya (dikontrak atau tidak). Mereka sudah bermain cukup baik meski hanya 20 menit kemarin," papar Pelatih MU, Gomes De Oliviera.

"Secara skill memang cukup bagus, tapi stamina mereka memang belum siap untuk bermain penuh 90 menit," imbuh arsitek kebangsaan Brasil tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United. Gomes De Oliviera. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Madura United. Gomes De Oliviera.

Gomes pun menilai anak asuhnya sudah siap secara umum. Selama TC lima hari di Pamekasan, Gomes menyebut ada peningkatan dari sisi fisik maupun mental bertanding.

Dalam tiga laga Grup B nanti, MU berpotensi memang harus kerja keras untuk melaju ke semifinal. Tiga lawan itu diantaranya adalah Persebaya Surabaya (24 Februari), Sriwijaya FC (26 Februari) dan Persiba Balikpapan (28 Februari).

Daftar Pemain Madura United ke PGK :

KiperHery Prasetyo, Angga Saputra

Belakang: Fabiano Beltrame (Brasil), Munhar, Fakhrudin Wahyudi, Andik Rendika Rama, Beny Wahyudi, Guntur Ariyadi, Rifad Marasabessy, Tanjung Sugiarto, Onorionde Kughegbe Jhon (Nigeria), Sasa Kolunija (Serbia)*

Tengah: Nuruddin Davronov (Tajikistan), Lucky Wahyu, Slamet Nurcahyo, Rizky Dwi Febriyanto, Alfath Fathier, Raphael Maitimo, Asep Berlian

Depan: Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Imam Bagus, Bayu Gatra, Engelberd Sani, Lamjed Chehoudi (Tunisia)*

212