Liga Champions

Suarez: Ada Makna Tersembunyi pada Gol Messi

Rabu, 21 Februari 2018 11:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
N'Golo Kante berusaha menggalkan aksi Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
N'Golo Kante berusaha menggalkan aksi Lionel Messi.

Barcelona hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/02/18) dini hari tadi.

Hasil imbang itu tak lepas dari masing-masing gol yang dicetak oleh pemain asal Brasil Willian di menit ke-62 (Chelsea) dan maestro Argentina Lionel Messi di menit ke-75 (Barcelona).

© INDOSPORT
Kedua tim sebelum kick off pada laga Liga Champions. Copyright: INDOSPORTKedua tim sebelum kick-off pada laga Liga Champions.

Usai laga tersebut menurut penyerang Barcelona Luis Suarez kalau gol tunggal Lionel Messi memiliki makna terselubung. Sebab gol tersebut memberikan sebuah harapan di Camp Nou nanti.

"Itu adalah gol yang menguntungkan kami untuk pertemuan kedua. Sehingga memiliki lebih banyak ruang di Camp Nou," beber Suarez seperti dilansir laman Marca.

© INDOSPORT
Chelsea vs Barcelona. Copyright: INDOSPORTChelsea vs Barcelona.

Menurutnya kekuatan Barcelona saat bermain di kandang bisa berlipat ganda. Sebab adanya dukungan suporter fanatik yang membuat gairah para pemain Barcelona meningkat.

"Kekuatan kami lebih baik di kandang, itu sebabnya penting untuk mencetak gol. Sekarang mereka harus mencoba mencetak gol di Camp Nou dan kami akan memiliki lebih banyak ruang untuk mengalahkan mereka," pungkas Suarez.

Di sisi lain penyerang andalan Barcelona Luis Suarez saat ini sedang dalam periode sulit dalam ajang Liga Champions musim ini. Pasalnya penyerang Uruguay ini sudah tidak bisa mencetak gol lagi sebanyak 791 menit lamanya.

Bisa dibilang Suarez sudah tidak mencetak gol sebanyak 12 pertandingan di Liga Champions. Terakhir kali dirinya mencetak gol kala membantai Paris Saint-Germain 6-1, Kamis (09/03/17).

390