Bola Internasional

Terungkap! Ini Penyebab Wenger Belum Dipecat oleh Arsenal

Rabu, 21 Februari 2018 20:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Sejak musim 2003/04 silam, klub asal London, Arsenal sudah tidak pernah lagi merasakan bahagianya mengangkat trofi juara Liga Primer Inggris. Catatan itu membuat setidaknya sudah 14 tahun sudah lemari trofi juara The Gunners tidak diisi oleh trofi Liga Primer Inggris.

Melihat kenyataan tersebut, banyak fans pun yang langsung menunjuk sang pelatih, Arsene Wenger sebagai kambing hitam puasa gelar Liga Primer Inggris yang dirasakan Arsenal. Tidak heran mereka banyak yang menuntut agar Arsene dipecat dari jabatannya.

© PA
Arsene Wenger memimpin skuat Arsenal menjalani sesi latihan sebelum pertandingan. Copyright: PASudah 14 tahun Arsenal tidak pernah meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

Permintaan fans agar Arsenal segera mencopot Wenger itu sendiri semakin kuat setelah untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu gagal tampil di Liga Champions.

Sayangnya, keinginan fans agar Arsenal memiliki pelatih baru tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, pihak manajemen klub mengakui tidak akan mendepak Wenger dari kursi utama pelatih.

Seperti diberitakan oleh media Prancis, le10sport,  jajaran dewan Arsenal tidak akan memecat Wenger meskipun the Gunners tidak mengakhiri musim dengan bagus, baik itu meraih medali maupun lolos kualifikasi Liga Champions.

© LINDSEY PARNABY/AFP/Getty Images
Fans Arsenal membentangkan poster dengan tulisan, Wenger Out. Copyright: LINDSEY PARNABY/AFP/Getty ImagesFans Arsenal membentangkan poster dengan tulisan, Wenger Out.

Lebih dari itu, manajemen Arsenal juga memberi kebebesan bagi Wenger untuk menentukan kapan dirinya akan pensiun sebagai pelatih.

Keputusan itu sendiri diambil bukan tanpa pertimbangan. Menurut laporan le10sport, Arsenal sudah menaruh hormat pada pelatih asal Prancis tersebut. Mereka bahkan menyebut Wenger sudah seperti ikon klub.

Sekadar informasi, meski sudah lebih dari 10 tahun tidak membawa Arsenal meraih gelar jaura di liga domestik, Wenger tetaplah orang yang membuat sejarah, yakni membuat The Gunners menjadi satu-satunya tim yang menjadi juara tanpa pernah menelan kekalahan di Liga Primer Inggris 2003/04 silam.

136