Liga Indonesia

Tak Cuma Beli Klub Eropa, Sihar Sitorus Mau 'Bawa' SUGBK ke Medan?

Rabu, 21 Februari 2018 19:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport/Herry Ibrahim
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen

Rupanya kecintaan Calon Wakil Gubenur Sumatera Utara, Sihar Sitorus pada sepakbola memang begitu besar. Usai baru-baru ini dikabarkan telah membeli sebuah klub asal Eropa, rupanya Sihar juga berencana membangun stadion bertaraf internasional di Medan. 

Sihar sendiri berkaca pada kondisi perkembangan sepakbola di Medan, dimana PSMS akan segera mengarungi laga di Liga 1 musim ini dengan kondisi Stadion Teladan yang dikabarkan belum memenuhi standar yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru. 

© Metrotvnews.com
Sihar Sitorus Copyright: Metrotvnews.comSihar Sitorus

"Ini sebenarnya rencana saya sejak lama. Nantinya sama seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno di mana bisa mnejadi kompleks olahraga. Jadi, di kawasan stadion ada sarana untuk olahraga lainnya," ungkap Sihar, dikutip JPNN. 

Mantan anggota Exco PSSI tersebut memang belajar dari kondisi yang ada kini, dimana infrastruktur stadion di Indonesia masih memiliki sejumlah masalah, padahal persoalan tersebut menjadi salah satu syarat untuk meraih lisensi pro AFC.

© Tsarina Maharani/detikcom
Sihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat. Copyright: Tsarina Maharani/detikcomSihar Sitorus dan Djarot Saiful Hidayat.

Di sisi lain, Sihar Sitorus yang menjadi pasangan dari Cagub Sumut Djarot Saiful HIdayat, baru-baru ini dikabarkan telah membeli sebuah klub asal Eropa. Klub tersebut berasal dari Belgia yang kini tengah berkiprah di  kompetisi Divisi Tiga. Sihar berencana untuk memboyong pemain berbakat Indonesia untuk berkiprah di sana pula. 

Dari kabar yang beredar, pengambilalihan klub Belgia tersebut dilakukan bukan tanpa secara bertahap. Awalnya, Sihar sendiri memiliki saham minoritas yang menjadi langkah awalnya untuk mengambil alih kepemilikan klub tersebut. Hingga akhirnya kini, Sihar sendiri mampu memiliki saham mayoritas dari klub tersebut. Semoga keinginannya untuk menggaet pemain-pemain berbakat INdonesia ke klub tersebut dapat segera terwujud.

527