Bursa Transfer

Waspadalah Milan, Juventus Lirik Salah Satu Bintang Kalian

Rabu, 21 Februari 2018 21:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri diberitakan sedang mempertimbangkan nama Giacomo Bonaventura sebagai target transfer pada akhir musim nanti.

Menurutu media setempat, Il Messaggero, Bonaventura adalah tipe gelandang yang masuk dalam kriteria keinginan Allegri untuk mempekuat pasukan Si Nyonya Tua musim depan.

© Internet
Selebrasi Giacomo Bonaventura dari AC Milan saat menjebol gol ke gawang Sassuolo. Copyright: InternetBonaventura tengah menjadi incaran Juventus.

Terkait masuknya Bonaventura dalam radar Juventus, tentu dikaitkan juga dengan rumor perginya dua gelandang Bianconeri, yakni Claudio Marchisio dan Sami Khedira. Marchisio kini menjadi pemain cadangan pasca cedera panjang. Sedangkan Khedira diisukan pindah karena performa yang tak stabil.

Namun usaha Juventus untuk mendapatkan Giacomo Bonaventura dipastikan tidaklah mudah. Selain karena Milan diperkirakan mematok sang pemain pada kisaran 30 juta euro (sekitar Rp501 miliar), mantan pemain Atalanta itu juga punya peran penting dalam skema permainan Rossoneri dibawah pelatih Gennaro Gattuso. Bonaventura mengsi pos gelandang tengah sebelah kiri dalam formasi 4-3-3 andalan Gattuso.

Perlu diketahui, Bonaventura sudah mencetak 5 gol dan satu assist dalam 20 kali penampilan di Serie A Italia musim 2017/18. Gol terbarunya terjadi pada akhir pekan lalu ketika Milan mengalahkan Sampdoria dengan skor 1-0. 

Keunggulan utama dari pemain berusia 28 tahun yang membuat Juventus tertarik adalah determinasi tinggi dan kemampuannya bermain di berbagai posisi. Pemain bernama panggilan Jack itu bisa dimainkan sebagai gelandang tengah, gelandang serang, dan sayap kiri.

143