Liga Spanyol

Zidane Berjuang Sekuat Tenaga Agar Tak Dipecat

Rabu, 21 Februari 2018 18:14 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Zinedine Zidane Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane

Pertarungan di babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dengan Paris Saint-Germain akan menjadi penghakiman atas kepantasan Zinedine Zidane melatih Cristiano Ronaldo dkk.

Tekanan memang berada di pundak Zidane akibat performa tak meyakinkan El Real musim ini. Mereka tertinggal jauh dari Barcelona di liga dan sudah tersingkir dari Copa Del Rey. Namun kemenangan di leg pertama atas Paris Saint-Germain  dan Real Betis di La Liga pekan lalu sedikit meringankan pria asal Prancis tersebut.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane tampak fokus para pemainnya saat melawan Girona. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane tampak fokus para pemainnya saat melawan Girona.

"Terkadang saat menjawab (pertanyaan tentang masa depan sebagai pelatih Madrid), ada keraguan, tapi sebelum saya bosan dengan pekerjaan ini, saya akan terus berlanjut," kata Zidane dikutip dari Marca. 


"Saya baik-baik saja di sini dan saya akan terus berjuang. Dengan kontrak yang lama atau tidak, hari demi hari yang dilalui itulah yang membantu saya menjadi kuat."


"Saya akan berjuang mati-matian untuk tinggal di sini selamanya. Jika saya masih menjadi pelatih Madrid musim depan, sebelum musim ini berakhir pun saya akan memberitahu Anda (media) semua.

Dipecat atau tidaknya Zidane memang tergantung pencapaiannya Real Madrid di Liga Champions musim ini. Andai Los Blancos berhasil juara, maka nama mantan pemain Juventus itu tetap dipertahankan dan bahkan dia kemungkinan besar akan menerima menerima sodoran kontrak baru dari Real Madrid.
 

248