Liga Spanyol

Akhir Musim, Real Madrid akan Jual Gareth Bale

Kamis, 22 Februari 2018 21:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© getty images
Gareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Copyright: © getty images
Gareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Real Madrid dikabarkan akan menjual pemain bintangnya, Gareth Bale pada bursa transfer musim panas ini seandainya mahar pembayarannya dipenuhi.

Pemain berusia 28 tahun telah berada di Bernabeu sejak bulan Juni 2013. Bersama El Real, ia telah memenangkan tiga gelar Liga Champions.

Football Espana melaporkan, pemain timnas Wales ini berjuang keras menghadapi masalah cederanya. Sejak berada di Madrid, ia mendapakan 25 kali cedera dan 14 diantaranya masuk dalam kategori serius. Ini sangat disayangkan karena cedera membuatnya harus melewatkan 78 pertandingan.

Banyak yang memperkirakan cedera yang diderita Bale lantaran posisi sayap kanan yang didapatkannya di Real Madrid. Itu bukanlah posisi natural Bale karena ia sering menendang bola dengan kaki kiri.

Madrid akan melepas Bale bila ada klub yang bersedia membayar mahar sebesar 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. Klub yang dikabarkan tertarik memboyong pemain bintang tersebut adalah Manchester United dan Paris Saint-Germain .

Bahkan United tak peduli dengan rentetan cedera yang dialami Bale karena sang pelatih, Jose Mourinho, yakin jika sekembalinya ke Inggris masalah cedera akan teratasi.

© INDOSPORT
Gareth Bale melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Deportivo La Coruna. Copyright: INDOSPORTGareth Bale melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Deportivo La Coruna.

Cedera mantan pemain Tottenham tak hanya merugikan Madrid, namun juga berimbas performa timnas Wales yang tidak lolos dalam babak kualifikasi piala dunia 2018.

Meskipun cedera, Bale masih mendapat gaji 600 ribu poundsterling per pekannya atau sekitar Rp 9,5 milyar.

337