Liga Indonesia

Bobotoh Sumbang Hadiah Suporter Terbaik Piala Presiden ke Anak Yatim

Kamis, 22 Februari 2018 11:32 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Joko Sedayu
© Arif Rahman/INDOSPORT
Koreografi dari Bobotoh pada laga pembukaan Piala Presiden 2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Koreografi dari Bobotoh pada laga pembukaan Piala Presiden 2018.

Kelompok suporter Persib Bandung, Bobotoh, menjadi pemenang suporter terbaik pada ajang Piala Presiden 2018. Meski tak lolos fase grup, prestasi ini menjadi obat bagi para Bobotoh.

Sebelumnya ada tiga kandidat yang menjadi suporter terbaik. Ada Aremania (Arema FC) dan Bonek Mania (Persebaya Surabaya). Namun Bobotoh terpilih menjadi yang terbaik, dan menerima hadiah dari panpel Piala Presiden 2018 sebesar Rp100 juta.

Terkait hal ini, salah satu organisasi Bobotoh bernama Viking Persib Club, sepakat akan memberikan hadiah tersebut kepada orang yang membutuhkan. VPC akan menyumbangkan seluruh hadiahnya ke yayasan anak yatim piatu.

Dilansir dari Bandung Football, VPC mengeluarkan rilis yang menyatakan bahwa hadiah tersebut memang benar akan disumbangkan ke anak yatim piatu. Berikut rilisnya.

Viking Persib Club (VPC) sepakat untuk memberikan hadiah dari penghargaan Best Supporter dalam gelaran Piala Presiden untuk anak-anak Yatim Piatu.

Karena penghargaan ini adalah sebuah rezeki dan kamipun, VPC, tidak ada niatan sama sekali untuk menjadi suporter yang terbaik di Indonesia, maka kami sepakat untuk memberikannya kepada mereka yang kurang mampu.

Karena kamipun menyadari masih banyak kekurangan, dan masih banyak suporter tim lain di Indonesia yang pantas mendapatkan gelar tersebut.

Mudah-mudahan penegasan dan sikap kami, VPC, bisa diikuti oleh kelompok-kelompok Bobotoh lainnya.

Respect,
Viking Persib Club.”

© Gita Agiet/INDOSPORT
Viking Persib Club (VPC) berikan sikap soal insiden GBLA yang menewaskan Bobotoh, Ricko Andrean. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTViking Persib Club (VPC) berikan sikap soal insiden GBLA yang menewaskan Bobotoh, Ricko Andrean.

Ini adalah penghargaan kedua untuk Bobotoh pada Piala Presiden, setelah sebelumnya supporter yang khas dengan warna birunya ini mendapat gelar yang sama pada Piala Presiden 2017. Terhitung sudah tiga kali sejak 2015 Bobotoh menyandang gelar suporter terbaik.

262