Liga Champions

Bukan Karena Gaji, Ini Alasan Simpel Sanchez Gabung Man United

Kamis, 22 Februari 2018 08:27 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Alexis Sanchez dan Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez dan Paul Pogba.

Alexis Sanchez tampil melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 selama 75 menit. Sayangnya, pemain asal Chile itu gagal menampilkan permainan terbaiknya dan bahkan harus mendapatkan kartu kuning ketika pertandingan babak pertama menyisakan waktu empat menit.

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat memberikan instruksi. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat memberikan instruksi.

Menanggapi performa Alexis yang dianggap tidak sepadan dengan gajinya, Jose Mourinho, pelatih Manchester United, akhirnya angkat bicara selepas pertandingan. Sang arsitek asal Portugal itu mengatakan jika pemainnya tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Terlebih lagi, ia harus menanggung beban berat karena mendapatkan gaji terbesar di Inggris.

Mou juga menjelaskan alasan sebenarnya mengapa Alexis mau “berkhianat” dari Arsenal menuju ke Manchester United. Bukan gaji atau imbalan besar, tetapi karena faktor Liga Champions. Iya, mantan penggawa Barcelona itu menyeberang lantaran ingin berada di kompetisi terbaik Eropa.

© INDOSPORT
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez. Copyright: INDOSPORTPenyerang Manchester United Alexis Sanchez.

“Saya rasa, kami (Manchester United) membutuhkan jasanya sebagai pemain depan. Alexis pun menyambut tawaran tersebut dengan tangan terbuka karena dia tidak lagi termotivasi di Arsenal. Terlebih lagi, skuat arahan Arsene Wenger itu hanya bermain di Liga Europa,” kata Mourinho seperti yang dilansir dari the sportreview.

Kini, Manchester United harus kembali fokus karena akan menjalani laga berat melawan Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-28. Bermain di kandang sendiri, Alexis Sanchez kemungkinan besar akan kembali diturunkan sebagai pilihan utama. Mampukah ia membayar lunas keraguan dari para fans?

1.9K