Liga Champions

De Gea Ciptakan Momok Bagi Para Striker

Kamis, 22 Februari 2018 11:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya. Copyright: © Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

David De Gea berhasil menciptakan ‘ketakutan’ bagi striker lawan yang berusaha menjebol gawang Setan Merah, demikian pendapat Frank Lampard usai pertandingan Man United melawan Sevilla pada Kamis (22/02/18) dini hari.

Frank Lampard mengatakan bahwa David de Gea telah memberikan ketakutan pada striker Sevilla setelah kiper Man United itu membuat serangkaian penyelamatan yang luar biasa melawan Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions..

Dalam wawancaranya kepada BT Sport, Lampard berkata, “Jika penyerang mengarahkan bola ke bawah, De Gea mungkin menendangnya jauh atau lainnya.” ujarnya.

Walaupun tidak berhasil menciptakan satu gol pun ke gawang Sevilla, Man United tetap di level aman berkat De Gea. Kiper Timnas Spanyol itu melakukan dua penyelamatan fantastis sesaat sebelum jeda babak pertama.

Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, berpikir bahwa striker Sevilla tersebut akan berpikir dua kali untuk mencoba mencetak gol, mengingat reputasi De Gea yang bagus.

© metro.co.uk
David De Gea dan Luis Muriel. Copyright: metro.co.ukDavid De Gea dan Luis Muriel.

“Dia adalah tipe kiper yang hampir menciptakan ketakutan pada striker. Dia kiper yang sangat baik, aku bisa bertaruh untuk hal ini.”

David de Gea menyelamatkan United dari serangan di babak pertama. Kiper United itu hanya membutuhkan waktu 0.18 detik untuk bereaksi, kurang dari durasi rata-rata kilat petir (0.2 detik).

© dailymail.co.uk
Reaksi De Gea yang kurang dari 0, 2 detik atas sundulan dari striker Sevilla Copyright: dailymail.co.ukReaksi De Gea yang kurang dari 0, 2 detik atas sundulan dari striker Sevilla

Selain Lampard, mantan pemain Man United, Rio Ferdinand dan Paul Scholes, juga memuji penyelamatan heroik pesepakbola Spanyol malam itu. "Penyelamatan Itu (terasa) tidak nyata. Dia telah melakukan hal itu dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya merayakannya layaknya sebuah gol," ujar Ferdinand.