Liga Inggris

Gaji Ronaldo Seminggu 7 Kali Lipat dari Hadiah Juara Piala Liga Inggris

Kamis, 22 Februari 2018 20:49 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© LondonEveningStandard
Carabao Cup 2017/18. Copyright: © LondonEveningStandard
Carabao Cup 2017/18.

Pertandingan Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal akan berlangsung pada Minggu (25/02/18).  Laga ini sekaligus menjadi Trofi pertama yang akan diperebutkan oleh sebuah tim Inggris di musim 2017/18.

Piala Carabao, yang juga dikenal Piala Liga Inggris, merupakan kompetisi tahunan yang memiliki sistem gugur. Para pesertanya merupakan tim-tim yang berada di dalam divisi 4 besar Inggris. Yakni Liga Primer Inggris, Championship, Liga 1, dan Liga 2.  

Pertandingan final ini akan berlangsung di Stadion Wembeley yang berkapasitas 85 ribu penonton. Ajang ini juga disponsori oleh sebuah perusahan minuman yang berada di Thailand. Uniknya penamaan minuman Carabao itu diambil dari seorang penyanyi Thailand yang terkenal yakni Aed Carabao.

© INDOSPORT
Bola di Piala Carabao. Copyright: INDOSPORTBola di Piala Carabao.

Seperti yang diberitakan oleh Daylimail bahwa Carabao mensposnsori ajang ini untuk mempromosikan minuman tersebut di Inggris. Namun yang mengejutkan bahwa hadiah yang dibawa oleh pemenang Carabao lebih kecil dari gaji per minggu milik penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Situs yang sama menyebut bahwa  pemenang hanya membawa hadiah 100 ribu Pounds atau setara dengan 1,9 Miliar rupiah. Jika dibandingkan dengan gaji Ronaldo, hadiah tersebut tidak ada apa-apanya dengan gaji 7,3 miliar perminggu bersama Real Madrid.

565