Liga Indonesia

Hadapi Persib Bandung, Umuh Muchtar Dukung Perserang

Kamis, 22 Februari 2018 16:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@balsingofficial
Iluatrasi Perserang Serang vs Persib Bandung. Copyright: © Twitter/@balsingofficial
Iluatrasi Perserang Serang vs Persib Bandung.

Klub Liga 2 Indonesia, Perserang Serang mengeluarkan terobosan baru dengan mengundang salah satu klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung untuk melakukan uji coba.

Jelang pertandingan berlangsung manajer Persib Bandung Haji Umuh Muchtar memberikan sebuah wejangan kepada tim tuan rumah. Pesan tersebut berisikan sebuah ajakan yang membangun bagi Perserang.

© Twitter
Jelang laga Perserang vs Persib, salah seorang direksi Perserang bersilatuhrami dengan manajemen Persib. H. Umuh Muchtar di rmhnya di Tanjungsari. Copyright: TwitterJelang laga Perserang vs Persib, salah seorang direksi Perserang bersilatuhrami dengan manajemen Persib. H. Umuh Muchtar di rmhnya di Tanjungsari.

Menurut Umuh, pertandingan persahabatan ini dapat menjadi ajang saling belajar satu sama lain. Sekaligus membangun mental para pemain dalam mengarungi kompetisi sesungguhnya nanti.

"Jangan dilihat nanti Perserang akan kalah, mungkin bisa saja nanti Persib Bandung yang kalah. Jadi dalam dunia sepakbola ada saja yang bisa dijadikan sebuah pelajaran," beber Umuh.

© bantenpos.co
Okto Maniani (Berkaus hijau) ketiak berlatih bersama peserta seleksi Perserang, Selasa (23/1/2018). Copyright: bantenpos.coOkto Maniani (Berkaus hijau) ketiak berlatih bersama peserta seleksi Perserang, Selasa (23/1/2018).

Selain itu pria berusia 69 tahun ini juga memberi dukungan secara langsung kepada Perserang. Dirinya berharap Perserang segera bangkit dan bisa berkompetisi di Liga 1 Indonesia.

"Mudah-mudahanlah, Perserang bisa lebih maju, lebih kondusif, dan cepat juga naik ke Liga 1," harap Umuh dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter resmi Perserang (@Perserang1958).

Uji coba ini dilakukan demi memantapkan komposisi dan skema tim yang akan digunakan dalam menyambut kompetisi musim 2018 berlangsung. Sehingga para pemain diharapkan bisa langsung klop.

Menurut manajer Perserang Serang Babay Karnawy, dipilihnya Persib Bandung lantaran untuk menguji kekuatan klub berjuluk Singa Ndaru dalam menyambut ajang Liga 2 Indonesia.

“Kami sengaja mengundang Persib Bandung untuk menguji kekuatan Perserang menghadapi Liga 2. Kami akan melihat sejauh mana perkembangan tim setelah sebulan terbentuk,” ujar Manajer Perserang Serang Babay Karnawy saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (22/02/18).

396