Liga Inggris

Legenda Skotlandia Setuju Perlakuan Mourinho Terhadap Pogba

Kamis, 22 Februari 2018 11:43 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba.

Pogba hanya turun sebagai pemain cadangan pada laga 16 besar Liga Champions antara Manchester United melawan Sevilla yang berakhir tanpa gol. Performa pemain asal Prancis itu memang sedang menurun Dia beruntung bisa bermain 73 menit di kandang Sevilla semalam akiba cedera Ander Herrera diawal laga.

Mengisi acara The Debate, mantan gelandang Manchester United, Gordon Strachan ikut mengomentari situasi Pogba. Legenda sepak bola Skotlandia itu mendukung apa yang dilakukan oleh Jose Mourinho dengan menepikan Pogba.

© INDOSPORT
Paul Pogba masuk ke lapangan menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba masuk ke lapangan menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera.

Dia berkata: "Saya tidak berpikir pelatih memainkan seseorang dan gaya permainannya hanya karena ingin membuktikan sesuatu. Anda tahu siapa bosnya (Mourinho), itu sudah pasti.

"Paul [Pogba] harus menyadari bahwa dia tidak bermain sebagaimana yang diharuskan", ucapnya seperti dikutip dari Sky Sports.

"Anda harusnya bisa menyadari bahwa Anda bisa bermain buruk dan kemudian dicadangkan. Jika Anda bermain cemerlang, tentu Anda tidak akan dicadangkan.

"Publik akan mengatakan Anda tidak bermain bagus jika penampilan di lapangan tak memenuhi ekspektasi selayaknya pemain hebat yang berharga selangit. Sehingga manajer memiliki hak untuk meninggalkan mu dari tim," tambahnya.

Strachan juga berkomentar tentang alasan sakit Pogba dan urung dimainkan pada laga Piala FA melawan Huddersfield akhir pekan lalu.

© SNS Group
Legenda sepakbola Skotlandia, Gordon Strachan Copyright: SNS GroupLegenda sepakbola Skotlandia, Gordon Strachan

"Saya tak suka jika ada seorang pemain (Pogba) menelepon di pagi hari dan berkata bahwa dirinya sedang sakit dan tak bisa bermain. Saya mungkin harus membuka pintu kamarnya agar tahu bukti," ungkap pemain yang membela Manchester United pada tahun 1848 hingga 1989 tersebut.

Mantan pelatih tim nasional Skotladina itu juga beranggapan bahwa keterangan kondisi pemain diserahkan pada tim medis klub, bukan dari si pemain sendiri. "Doktor tim yang seharusnya memberi laporan tentang kesehatan pemain," tutupnya.

418