Liga Indonesia

Mengintip Pembangunan Stadion Terbesar Kedua di Indonesia

Kamis, 22 Februari 2018 07:11 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Prio Hari Kristanto
© chirpstory.com
Stadion Papua Bangkit Copyright: © chirpstory.com
Stadion Papua Bangkit

Provinsi Papua terus melanjutkan pembangunan di era pemerintahan Presiden Jokowi Widodo. Setelah berhasil membangun tol trans Papua, infastruktur jalan, wilayah paling timur Indonesia ini juga sedang membangun Stadion terbesar kedua setelah Gelora Bung Karno.

Stadion yang diberi nama dengan Stadion Papua Bangkit tersebut sudah dikerjakan dari akhir tahun 2016 dan ditargetkan akan rampung di bulan Desember 2018. Dikabarkan bahwa pembangunan stadion ini sudah mencapai 29 persen pada bulan November 2017 lalu.

© chirpstory.com
Stadion Papua Bangkit Copyright: chirpstory.comProsespembangunan Stadion Papua Bangkit

Stadion yang berada di Nolokla Sentani Jayapura ini akan mengangkat nama Papua lebih tinggi dan bisa meyetarakan Papua dengan Stadion di daerah lain di Indonesia.

© chirpstory.com
Stadion Papua Bangkit Copyright: chirpstory.comPembangunan Stadion Papua Bangkit

Dengan memiliki kapasitas 40.00 penonton, Stadion ini juga akan menjadikan Stadion Bangkit Papua menjadi stadion yang kedua terbesar setelah Stadion Gelora Bung Karno. Stadion ini juga tengah dipersiapkan untuk perhelatan Pekan Olahrga Nasional (PON) 2020 yang akan berlangsung di Papua.

© chirpstory.com
Stadion Papua Bangkit Copyright: chirpstory.comStadion Papua Bangkit

Stadion ini tercatat dibangun di atas lahan seluas 13,7 hektare dan mempunyai nilai kontrak proyek sebesar Rp 1,3 triliun. Luas stadion utama 71.697 meter persegi. Kompleks stadion ini dilengkapi lapangan latihan seluas 13.000 meter persegi dan bangunan utility seluas 450 meter persegi.

© chirpstory.com
Stadion Papua Bangkit Copyright: chirpstory.comStadion Papua Bangkit
2K