Liga Indonesia

Persipura Rekrut Kiper Potensial Kelahiran Garut

Kamis, 22 Februari 2018 21:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi pemain Persija Jakarta, Abrizal Umanailo digagalkan kiper Persegres, Fitrul Dwi Rustapa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi pemain Persija Jakarta, Abrizal Umanailo digagalkan kiper Persegres, Fitrul Dwi Rustapa.

Guna mengarungi Liga 1 yang diperkirakan akan bergulir awal Maret nanti, Tim Mutiara Hitam Persipura kembali menambah amunisi pemainnya. Setelah sebelumnya kedatangan dua penyerang asing Hilton Moreira dan Marcel Sacramento, tim asuhan Peter Butler kini kedatangan pemain dengan posisi penjaga gawang. Adalah Fitrul Dwi Rustapa, kiper 24 tahun yang musim lalu memeperkuat Persegres Gresik United. 

Kabar merapatnya Fitrul ke klub kebanggaan masyarakat papuan tersebut diketahui lewat unggahan akun instagram resmi milik Persipura. dalam unggahan tersebut terlihat foto Fitrul, dengan keterangan kalimat, "Terlihat eks penjaga gawang Gresik United yang berusia 24 tahun asal Garut yakni Fitrul Dwi Rustapa sudah bergabung dalam latihan bersama Boaz Solossa dkk. Selamat berlatih Fitrul di tim Mutiara Hitam, semoga bisa berikan yang terbaik bagi tim Persipura nanti."

Setelah kepergian kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon ke Mitra Kukar, Mutiara Hitam memang sempat kesulitan untuk mengisi sektor penjaga gawang. Dengan datangnya pemuda kelahiran garut tersebut, kini Persipura tercatat memiliki empat penjaga gawang,  Dede Sulaiman, Try Goentara, Toni dan Fitrul sendiri.

Fitrul sendiri musim lalu bermain cukup mengesankan buat Persegres Gresik United. Meski gagal membawa timnya bertahan di Liga 1, namun dirinya berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu penjaga gawang yang paling banyak melakukan penyelamatan. Jumlah penyelamatannya hanya kalah dari penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa dan penjaga gawang Borneo FC Muhammad Ridho.

85