Liga Champions

Saran dari Hazard Inspirasi Gol Willian ke Gawang Barcelona

Kamis, 22 Februari 2018 14:36 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Sergio Busquets gagal menghalau tendangan Willian. Copyright: © Getty Images
Sergio Busquets gagal menghalau tendangan Willian.

Pertandingan leg 1 perdelapanfinal Liga Champions antara Chelsea vs Barcelona berakhir dengan kedudukan 1-1. Dalam pertandingan tersebut, Chelsea semestinya bisa meraih kemenangan jika 2 tendangan keras dari Willain tidak mengenai tiang gawang  Barcelona.

Namun yang menarik adalah setelah kedua tim imbang di paruh pertama, Hazard dikabarkan memberi saran kepada rekan setimnya Willian di ruang ganti pemain. Seperti yang dilansir oleh Dailystar, saran tersebut ternyata membuat Willian berhasil mencetak gol di babak ke dua.

"Saya bilang ke Willian agar menendang bola ke jaring bukan tiang," kata Hazard sambil tersenyum

"Saya mengatakan itu kepdanya setelah babak pertama usai. Dan kamu bisa lihat dia mencetak gol di babak ke dua," tukas pemain asal Belgia ini.

© INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea. Copyright: INDOSPORTEden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

"Saya senang dengan Willian. Dia bermain sangat bagus pada pertandingan itu. Dia pemain berkelas dan dia menunjukkannya," tutupnya

Pada pertandingan tersebut, Willian melakukan 2 kali tendangan keras yang mengenai tiang di babak pertama.  Willian mencetak gol di menit ke-62 lalu disamakan oleh Messi di menit ke-75. Hingga peluit panjang dibunyikan, Chelsea dan Barcelona sama kuat dengan skor 1-1.

Kedua tim akan bentrok di stadion Camp Nou, markas Barcelona untuk melakoni leg kedua perdelapanfinal yang akan berlangsung pada Kamis (15/03/2018).