Liga Indonesia

Punya Kemiripan, Spaso Angkat Bicara Soal Rumor Naturalisasi Marko Simic

Kamis, 22 Februari 2018 20:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Ilija Spasojevic dalam acara penentuan sponsor utama Bali United untuk Liga Champions Asia. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Ilija Spasojevic dalam acara penentuan sponsor utama Bali United untuk Liga Champions Asia.

Striker andalan Bali United, Ilija Spasojevic rupanya ikut angkat bicara soal rumor rencana naturalisasi pada bintang asing Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic. 

Spaso menilai sebuah nilai plus bagi perkembangan dunia sepakbola Indonesia jika rumor naturalisasi pada Simic benar-benar menjadi kenyataan. Ia melihat kehadiran Simic akan membawa citra yang lebih baik lagi bagi Liga Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018.

"Sangat bagus menurut saya, dia masuk bisa jadi pemain yang bagus. Banyak pemain bagus datang di liga kita dan liga kita akan naik, dan kita pun nanti bisa main lebih bagus di AFC," ungkap mantan penggawa andalan Bhayangkara FC musim lalu. 

Memang sejak awal kedatangannya ke Persija, nama penyerang asal Kroasia Marko Simic sempat dibanding-bandingkan dengan penyerang Bali United yang kini telah dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) Ilija Spasojevic.

Tidak mengherankan, karena Simic merupakan sosok yang menggantikan Spaso di Malaka United ketika dirinya memilih hijrah ke Bali. Ditambah sama-sama berasal dari daerah Balkan dan postur tubuh tubuh yang hampir serupa, tak ayal, perbandingan itu banyak dilakukan para penggemar sepakbola tanah air.

Usai pencapaian gemilangnya di Piala Presiden 2018 kemarin, banyak yang berseloroh agar Simic segera dinaturalisasi layaknya Spaso yang kini sudah memperkuat timnas Indonesia dan harapan itu sempat ditanggapi langsung oleh Simic.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menyabet gelar individu Pemain Terbaik Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic menyabet gelar individu Pemain Terbaik Piala Presiden 2018.

"Bila saya diminta PSSI untuk bermain di timnas Indonesia, itu akan menjadi kebanggaan. Bermain untuk timnas merupakan kebanggaan bagi pemain-pemain sepakbola. Kalau Indonesia membutuhkan saya, saya ada di sini," ujar Simic dilansir dari @pengamatsepakbola.

Dalam gelaran Piala Presiden 2018 kemarin, Simic berhasil unggul dari Spaso usai menyabet gelar pemain terbaik topskor di turnamen pramusim nasional tersebut. Semoga saja rumor naturalisasi ini bisa menjadi kenyataan dan membawa dampak positif bagi sepakbola Indonesia.

611