Liga Spanyol

Tiga Kali Comeback, Mental Juara Madrid Kembali?

Kamis, 22 Februari 2018 10:40 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi.

Kemenangan Real Madrid di markas Leganes dengan skor 3-1 pada Kamis (22/02/18) dini hari melengkapi satu minggu yang positif bagi mereka, setelah menang dengan cara membalikkan keadaan dalam tiga laga terakhir.

© INDOSPORT
Ronaldo cetak pinalti Copyright: INDOSPORTRonaldo cetak penalti lawan PSG.

Laga pertama dengan cara membalikkan keadaan terjadi ketika El Real menjamu Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeau dengan skor 3-1. Setelah gol awal dari gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, Madrid membalasnya dengan brace dari Cristiano Ronaldo dan satu gol dari Marcelo.

Laga kedua, yakni kemenangan melawan Real Betis akhir pekan lalu. Mereka sempat tertinggal dengan skor 2-1 pada babak pertama. Namun, di akhir laga tim asuhan Zinedine Zidane mengakhiri laga dengan skor 5-3. Dua gol dari Marco Asensio menginspirasi kemenangan mereka.

Terakhir, Los Blancos sempat kebobolan lebih dahulu di markas Leganes,  namun tiga poin mereka diselamatkan oleh gol dari Lucas Vasquez, Casemiro, dan penalti sang kapten, Sergio Ramos.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol.

Kemenangan dengan cara membalikkan keadaan pada tiga laga terakhir bisa menjadi bukti bahwa mental juara Real Madrid telah pulih kembali. Dan ujian ketangguhan mental Madrid selanjutnya akan terjadi pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (07/03/18) nanti.

393