Liga Spanyol

Wonderkid Real Madrid Bermimpi Tampil di Piala Dunia 2018

Kamis, 22 Februari 2018 23:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© AS
Vinicius Junior saat di bandara. Copyright: © AS
Vinicius Junior saat di bandara.

Pemain muda milik Real Madrid, Vinicius Junior mengaku memiliki keinginan besar untuk bisa bergabung bersama Timnas Brasil dalam gelaran Piala Dunia 2018.

Pernyataan itu disampaikan oleh pemain berusia 17 tahun itu setelah berhasil membawa Flamengo, klubnya saat ini menang dalam pertandingan Copa Guanabara. "Saya bermimpi untuk bisa pergi ke sana (Piala Dunia)," ungkapnya pada stasiun televisi Brasil, Globo.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Vinicius Junior. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty ImagesVinicius Junior.

Selain itu, Vinicius yang baru akan gabung dengan Madrid akhir musim ini, juga mengaku telah bertemu dengan legenda Brasil, Ronaldinho yang memberinya banyak masukan agar mimpinya tersebut bisa terwujud.

"Baru-baru ini saya berbicara dengan Ronaldinho dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka (Timnas Brasil) akan selalu membawa pemain muda (ke Piala Dunia). Dia hanya meminta saya untuk selalu fokus. Jadi kalau kesempatan itu muncul, saya akan siap," ujarnya.

"Saya menyimpan itu (nasehat Ronaldinho) dalam pikiran saya, Anda tahu, karena dia adalah Ronaldinho. Saya selalu mengaguminya. Dia adalah idola kita semua yang mencintai sepakbola," jelas pemain Timnas Brasil U-17 itu.

"Aku selalu bermimpi suatu hari akan mengenakan kaos Selecao Brasil. Tidak tahu apakah itu akan terjadi tahun ini atau berikutnya. Tapi saya akan terus mengembangkan diri setiap hari bersama Flamengo, sehingga saya bisa mencapai momen ketika saya bisa mewakili Brasil," pungkas pemain yang disebut-sebut sebaga The Next Neymar ini.

482