Liga Europa

AC Milan 1-0 Ludogorets: Milan Tak Terbendung dan Melaju ke 16 besar

Jumat, 23 Februari 2018 04:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets Copyright: © INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets

Babak Pertama

Meski sudah unggul agregat 3-0, AC Milan tetap tampil dengan pemain-pemain utama di laga ini. Dan Ludogorets yang tertinggal agregat mencoba menguasai bola di awal babak pertama. Peluang pertama mereka ciptakan di menit ke-2 melalui Marcelinho yang tendangannya masih melambung tinggi. 

Selanjutnya tuan rumah mencoba menyerang, namun umpan-umpan yang dikirimkan ke kotak penalti masih bisa dibaca dengan baik oleh lini belakang Ludogorets. Memasuki menit ke-12 AC Milan mampu membuat peluang emas pertama. Andre Silva yang menjemput bola, melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola ditepis oleh kiper, dan bola muntah berhasil diamankan. 

© INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain AC Milan. 

Setelah berusaha selama 20 menit, akhirnya Milan mampu memecah kebuntuan. Umpan lambung dari tengah lapangan mampu diterima Cutrone. Cutrone selanjutnya mengirim bola ke kotak penalti yang mampu disambar oleh Fabio Borini. Gol Borino membawa Milan unggul 1-0, dan 4-0 secara agregat. 

Setelah tertinggal 1-0, Ludogorets akhirnya mampu mengancam di menit ke-35. Namun sebuah tembakan mendatar dari Wanderson masih bisa diamankan oleh Donnarumma. Dua menit jelang waktu normal berakhir, Cosmin Moti juga tak ketinggalan mengancam. Tapi tendangannya masih melebar. 

Peluang terakhir Milan di babak pertama, dibuat oleh Cristian Zapata. Mendapat bola dari sepak pojok, sundulan Zapata masih melebar. Skor 1-0 menjadi skor akhir babak pertama.

© INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets Copyright: INDOSPORTGol dari Fabio Borini.

Babak Kedua

Sepuluh menit awal babak kedua tak ada peluang emas yang mampu diciptakan kedua tim. Justru sejumlah pelanggaran terjadi bagi kedua tim. selanjutnya, Milan melakukan pergantian dengan memasukkan Nikola Kalinic menggantikan Patrick Cutrone. 

Tim tamu mampu lebih dulu menciptakan peluang di babak kedua. Jakub Swierczok melepaskan sebuah tendangan yang mengarah ke gawang. Tapi tendangannya itu masih bisa dipatahkan Donnarumma. 

© INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Ludogorets

Menit ke-66 Fabio Borini hampir saja menambah golnya di laga ini jika saja tak digagalkan pemain Ludogorets. Selanjutnya masih tak banyak peluang yang terjadi, dan sejumlah pelanggaran kembali terjadi. Lima menit berselang Borini kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas, namun tendangannya masih melebar. 

Tak banyak peluang yang mampu tercipta di babak kedua, dan permainan cenderung membosankan. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit. Dengan hasil ini Milan mampu melaju ke babak 16 besar Liga Europa karena unggul agregat 4-0. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

AC Milan 4-3-3

Donnarumma A.; Abate, Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Locatelli, Montolivo; Borini, André Silva, Cutrone.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Ludogorets 4-2-3-1

Broun; Cicinho, Terziev, Moti, Natanael; Abel, Goralski; Misidjan, Marcelinho, Wanderson; Swierczok. 

Pelatih: Dimitar Dimitrov

136