Liga Indonesia

Bintang Sriwijaya FC Antar Istrinya Pulang Kampung karena Alasan Ini

Jumat, 23 Februari 2018 10:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© M.Effendi/INDOSPORT
Manuchekhr Dzhalilov Copyright: © M.Effendi/INDOSPORT
Manuchekhr Dzhalilov

Saat baru bergabung ke Palembang, pemain terbaik AFC tahun 2017, Manuchekhr Dzhalilov membawa istrinya tercinta, Muhabbat Gulova. Padahal sang istri saat itu sedang hamil muda.

Setelah hampir dua bulan tinggal di Residen Swarna Dwipa Palembang dan kandungan semakin membesar, istri Dzhalilov harus meninggalkan Palembang demi calon buah hatinya. Dia kembali ke negaranya Tajikistan demi kesehatan kandungannya.

Agen  Dzhalilov, Dr Mustika Ratna mengatakan, hal ini menjadi keputusan kedua pasangan muda ini karena selama di Palembang, Gulova dinilai kurang mendapatkan asupan gizi yang cukup.

"Lidahnya kurang pas makan makanan Palembang. Jadi setiap hari cuma makan kentang goreng, sedikit pula. Ini bahaya untuk kesehatan dia," kata Dokter Tika.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manuchekhr Dzhalilov dan Istri tinggalkan Palembang Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManuchekhr Dzhalilov dan Istri tinggalkan Palembang

Selain itu, permintaan untuk Gulova kembali ke Tajikistan juga diutarakan keluarganya yang berada di sana. Menurut agen sang suami, ini juga untuk kepentingan istri sang pemain saat tiba waktunya melahirkan anak tersebut.

"Nanti jika mau melahirkan siapa yang mengurus di sini. Karena bagaimana pun Dzhalilov itu pemain profesional yang memiliki jadwal padat untuk bertanding, apalagi ada laga away. Jadinya kan repot," kata Tika.

Sriwijaya FC sendiri saat ini sedang bersiap untuk mengikuti turnamen pra musim, Piala Gubernur Kaltim yang akan dimulai dengan menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (24/02/18) besok. Meski harus mengantar istrinya terlebih dulu, nama Dzhalilov tetap dimasukkan ke dalam daftar skuat yang dibawa ke Balikpapan.

1.5K