Liga Indonesia

Bintang Timnas Tajikistan Diganjar Kontrak Khusus di MU

Jumat, 23 Februari 2018 07:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© maduraunitedfc
Nuriddin Davronov, pemain anyar Madura United. Copyright: © maduraunitedfc
Nuriddin Davronov, pemain anyar Madura United.

Performa gemilang Nuriddin Davronov akhirnya berbuah manis. Kapten Timnas Tajikistan tersebut kini lebih tenang menjalani hari-harinya, setelah mendapat ganjaran kontrak khusus dari Madura United.

Sebelumnya, pihak klub berjulukan Sape Kerrap itu sedikit ragu untuk mematenkan status Davronov, lantaran terbelit cedera pasca Piala Presiden. Namun, kondisinya berangsur membaik, sehingga pihak klub tak ragu mengganjarnya dengan kontrak panjang.

"Nuruddin Davronov bersama kita selama tiga tahun mendatang. Dia sudah pasti bersama tim untuk dua tahun ke depan, serta satu tahun opsi perpanjangan kontrak," bilang Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Dengan masa bakti mulai 2018 hingga 2020 mendatang, tentu saja membuat masa depan Midfielder berusia 27 tahun itu sudah aman. Meski tak menyebut angka, namun kontrak khusus dipercaya bernilai hingga Miliaran rupiah bagi Davronov.

"Dia sudah menjadi pilihan utama tim ini sejak berlaga di turnamen Suramadu Super Cup dan Piala Presiden. Kondisinya saat ini lebih baik setelah sempat cedera," Manajer tim Madura United itu menambahkan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Nuriddin Davronov berusaha merebut bola dari kaki Marko Kabiay. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTNuriddin Davronov berusaha merebut bola dari kaki Marko Kabiay.

Ganjaran kontrak jangka panjang memang pantas diberikan kepada pemain yang sempat menjajal kompetisi Eropa melalui Liga Serbia dan Bulgaria tersebut. Setidaknya jika hal itu mengacu pada performanya sejak didatangkan MU pertengahan Desember lalu.

Di awal keberadaannya, Davronov sudah ikut membawa MU memenangi gelar juara turnamen Suramadu Super Cup dan membawa MU sampai babak perempatfinal di Piala Presiden lalu. Dan secara teknis, Davronov juga menjadi pelengkap dari komposisi trio gelandang MU. Bersama Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo, dia tidak tergantikan posisinya di lini tengah tim asuhan Gomes de Oliviera tersebut.

211