Bola Internasional

Tergoda Pindah ke Real Madrid, De Gea Tak Akan Perpanjang Kontrak di Man United?

Jumat, 23 Februari 2018 21:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

Kontrak David De Gea di Manchester United (MU) hampir habis dan Setan Merah ingin mengikatnya dengan kontrak jangka panjang menyusul spekulasi kepindahan kiper Spanyol itu ke Real Madrid.

Seperti dilaporkan Manchester Evening News, Manchester United rupanya memiliki masalah untuk meyakinkan De Gea agar mau meniti masa depannya dalam jangka panjang di Old Trafford.

Mantan kiper Atletico Madrid itu memiliki ambisi pribadi dan keinginan untuk kembali ke tanah airnya. Meskipun negosiasi perpanjangan kontrak yang diajukam MU merupakan bentuk penghargaan kepadanya yang menjadi salah satu pemain terbaik The Red Devils.

© INDOSPORT
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: INDOSPORTDavid De Gea, kiper Manchester United.

Kontrak dengan Manchester United pada 2015 hanya tersisa satu tahun lagi, sedangkan Jose Mourinho telah memastikan MU akan berupaya memperpanjang kontrak De Gea selama 12 bulan. Namun United rupanya sedang memikirkan waktu yang lebih lama dari itu.

De Gea kini diperhitungkan sebagai kiper terbaik di dunia, bisa dibilang, kiper terbaik dalam sejarah MU setelah serangkaian penampilan yang menakjubkan.

Kiper 27 tahun itu merupakan andalan Setan Merah di bawah mistar gawang. Poin ini tentunya akan diangkat oleh agennya Jorge Mendes saat melakukan negosiasi dengan CEO Manchester United, Ed Woodward.

© metro.co.uk
David De Gea dan Luis Muriel. Copyright: metro.co.ukDavid De Gea dan Luis Muriel.

Belum lagi setelah pertandingan penyelamatan mengagumkan melawan Sevilla pada Kamis lalu (22/2/18) membuat kiper satu ini kembali menjadi sorotan di Spanyol. Fotonya terpampang di halaman depan dua surat kabar terbesar di negara itu pada keesokan paginya.

Akan menjadi ancaman bagi Man United jika raksasa Spanyol Real Madrid menawarinya kontrak mengingat De Gea ingin suatu hari dapat kembali ke kampung halamannya.