Liga Indonesia

Hadapi PSIS di PGK, Arema dapat Kabar Buruk

Jumat, 23 Februari 2018 13:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC.

Arema FC belum pasti langsung menjajal kemampuan Gustavo Fabian Lopez di laga perdana PGK, saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Palaran Samarinda nanti malam.

Hal itu tak lepas dari kondisi sang pemain sendiri, yang mesti menjalani adaptasi dengan rekan-rekan barunya. Meski publik sepakbola Tanah Air tahu, Gustavo Lopez bukan nama baru karena sudah beberapa tahun bermain di Persela Lamongan dan Arema FC.

© Surya Malang
Piala Gubernur Kaltim. Copyright: Surya MalangPiala Gubernur Kaltim dimulai pada Jumat (23/02/18).

"Saya masih harus bicara lagi dengan pelatih (Joko Susilo) apakah bisa bermain atau tidak," kata Gustavo Lopez pasca kedatangannya di Arema FC.

Kebimbangan itu terjadi lantaran Gustavo sedang menjalani asa recovery, setelah menempuh perjalanan panjang hingga bergabung dengan tim di Samarinda, sejak Rabu (21/02/18) kemarin.

Playmaker yang akan menjalani trial di Arema selama turnamen PGK itu menghabiskan waktu lebih dari sehari semalam mulai dari Argentina, lalu transit beberapa kali di Belanda, Timur Tengah, Singapura, Jakarta, Surabaya hingga sampai di Kalimantan Timur.

© Ardiyansyah/INDOSPORT
Gustavo Lopez (Arema Cronus) Copyright: Ardiyansyah/INDOSPORTGustavo Lopez

"Ini tidak mudah. Saya menghabiskan 36 jam di pesawat. Sebentar tidur, terus bangun lagi," pemain stylish berusia 34 tahun itu mengungkapkan.

"Meski hal ini sudah biasa saya alami, seperti dulu masih bermain di Indonesia (bersama Persela Lamongan dan Arema FC) maupun di Malaysia (Terengganu FA)," tambahnya.

Berbekal pengalaman itu lah, Gustavo menuturkan bahwa satu pekan menjadi waktu yang ideal agar dirinya bisa nyetel dengan skema permainan tim Singo Edan.

"Ya mungkin saya butuh waktu sampai satu Minggu (adaptasi), sampai saya bisa bagus di tim ini," tutupnya.