Liga Europa

Napoli Unggul atas RB Leipzig di Babak Pertama

Jumat, 23 Februari 2018 01:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
RB Leipzig vs Napoli Copyright: © Getty Images
RB Leipzig vs Napoli

Babak Pertama

Mengejar ketertinggalan, Napoli langsung berinisiatif melakukan serangan di awal-awal babak pertama. Tercatat, Insigne dan Mertens beberapa kali mampu merepotkan pertahanan tuan rumah. Namun, perlahan tapi pasLeipzig mulai menemukan bentuk permainan.

Peluang emas tercipta menit ke-14, ketika sepakan Sabitzer yang menyambut umpan lambung, mengenai kepala Tonelli yang nyaris membuat gol bunuh diri andai tak membentur mistas.

Kedua tim terus berusaha untuk menjebol gawang masing-masing lawannya. Namun, peluang-peluang yang berbahaya justru datangnya dari kubu tim tuan rumah. 

Hal itu disebabkan hingga pertengahan babak pertama Leipzig lebih unggul dalam menguasai permainan. Napoli dipaksa bermain bertahan, padahal mereka sedang mencari gol penyeimbang aggregat.

Kebuntuan akhirnya pecah, Napoli berhasil menggetarkan jala gawang Leipzig melalui gol Zielinski menit ke-33. 

Satu menit jelang turun minum, Leipzig nyaris menyamakan skor, lantaran Reina membuat blunder dengan maju dari sarangnya. Beruntung, bola berhasil dihalau, Namun jatuh ke kaki pemain Leipzig. 

Gawang yang sudah kosong tak bisa dimanfaatkan, tendangannya melenceng ke luar lapangan. Hingga wasit tiup peluit, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain Kedua Tim:

RB Leipzig

Gulacsi; Laimer, Konate, Upamecano, Bernardo; Demme, Kampl, Sabitzer, Bruma; Poulsen, Werner.

Napoli

Reina; Maggio, Tonelli, Albiol, Mario Rui; Allan, Diawara, Hamsik; Zielinski, Mertens, Insigne.

69