Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Minta Para Pemainnya Jauhi Hal Ini

Jumat, 23 Februari 2018 13:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menuturkan, kemenangan menjadi target yang harus diraih pasukannya pada pertandingan uji coba menghadapi Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18).

Meski begitu, tujuan utama yang dari pertandingan uji coba tersebut adalah melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya setelah mendapatkan program latihan. 

"Penting bagi kita untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun, yang lebih penting lagi adalah bagaimana kita bermain. kita ingin main jauh lebih baik lagi tentang bagaimana kita menguasai bola dan melakukan pressing, itu yang akan kami lihat di pertandingan nanti," kata Gomez di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (24/02/18).

© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Selain itu, pada pertandingan uji coba nanti, pelatih asal Argentina ini juga mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati agar tidak mengalami cedera. Pasalnya, kick off kompetisi Liga 1 2018 rencanannya akan berlangsung pada 10 Maret mendatang.

Gomez menuturkan, instruksi tersebut tidak hanya diberikan pada pertandingan uji coba, namun pada laga resmi ia juga mengingatkan pasukannya untuk berhati-hati.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018 Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTLatihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018

"Setiap pertandingan termasuk diuji coba, kita tidak bisa bilang kepada pemain untuk hati-hati, jangan cedera, karena mereka akan bermain dengan maksimal dan sungguh-sungguh, apapun itu pertandingannya," ucapnya.

"Tapi tentu saja, kita akan sampaikan itu kepada pemain, karena 15 hari lagi kita akan memulai liga. Jadi tentu saja, yang terpenting adalah jangan ada cedera parah yang terjadi kepada pemain," jelasnya.