Liga Indonesia

PGK Jadi Ajang Seleksi Dua Pemain Asing Madura United

Jumat, 23 Februari 2018 10:15 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United.

Pelatih Madura United Gomes de Oliveira akan menjadikan turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) sebagai evaluasi terakhir sebelum tampil di kompetisi resmi liga yang kemungkinan akan digelar pada Maret 2018. Menurut sang pelatih, jika masih terdapat kekurangan dalam permainan tim, skuatnya masih memiliki waktu untuk memperbaiki sebelum Liga 1 dimulai.

“Jadi apa yang harus diperbaiki lagi, apa kemajuan kita dimana. Kita akan lakukan yang terbaik, kita akan perbaiki kesalahan untuk komptisi liga 1 nanti. Ini kesempatan kita berlatih lagi dan ini juga pas untuk kita lihat kondisi tim,” ujar Gomes di Balikpapan.

Pelatih berdarah Brasil itu pun akan menjadikan turnamen yang diikuti delapan tim tersebut, sebagai bagian dari seleksi dua pemain asing mereka Lamjed Chehoudi dan Sasa Kolunija.

“Kita bawa 27 pemain, semua pemain ikut ke sini, Balikpapan. Ada dua pemain asing yang sedang trial tapi kita bawa, kita lihat penampilan mereka di Piala Gubernur Kaltim,” terangnya.

© Ian Setiawan/Indosport
Gomes de Oliveira akan mengevaluasi skuatnya usai ditahan Mitra Kukar. Copyright: Ian Setiawan/IndosportGomes de Oliveira akan mengevaluasi skuatnya usai ditahan Mitra Kukar.

Meski begitu, mantan pelatih Persiram Raja Ampat ini tak ingin mengalami kegagalan seperti di Piala Presiden yang terhenti di perempatfinal, setelah dikalahkan Bali United lewat drama adu pinalti dengan skor 4-5.

“Kalau kita masuk kompetisi (turnamen) targetnya pasti yang terbaik, tidak pernah Madura United masuk kompetisi cuma asal masuk, tidak ada itu,” bebernya.