Liga Indonesia

Tidak Hanya Egy Maulana, 3 Pemain Indonesia Ini Pernah Jalani Tes dengan Klub Eropa

Jumat, 23 Februari 2018 13:10 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: © INDOSPORT
Egy Maulana Vikri.

Ayah angkat Egy Maulana Vikri, Subagja Suihan, masih tidak mau buka-bukaan mengenai klub Eropa yang dilaporkan akan menjadi pelabuhan Egy. Sebelumnya dilaporkan Egy akan bertolak ke Polandia untuk menjalani tes untuk salah satu klub benua Eropa yang masih belum diungkap.

Subagja berjanji akan membeberkan informasi tersebut melalui konferensi pers di hadapan awak media. Namun hanya bila kontrak telah rampung dan waktu dirasa sudah tepat untuk mengumumkannya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Egy Maulana Vikri (kanan) dengan rekannya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel antara Egy Maulana Vikri (kanan) dengan rekannya.

"Saya untuk sementara tidak publikasi dulu. Nanti setelah tanda tangan kontrak, mungkin ada konferensi pers," ujar orang tua dari penyerang lulusan Sekolah Atlet Ragunan tersebut kepada wartawan.

"Intinya mohon doa restu saja. Yang jelas, akan ada pemecahan rekor bahwa pemain muda kita dikontrak oleh klub profesional di Eropa," tambahnya.

Memang, ide bahwa bakat muda Indonesia merumput di persepakbolaan eropa yang menjadi panggung utama sepakbola dunia untuk saat ini, mengundang senyuman di wajah para penggemar sepakbola Indonesia. Terdapat kebanggan sendiri bila akhirnya bakat salah satu Garuda Muda diakui oleh tim asal benua biru.

Tapi Egy bukan pertama kalinya pengolah kulit bundar asal Indonesia menjalani tes untuk mendapatkan tawaran kontrak bersama klub Eropa. Berikut INDOSPORT merangkum pemain-pemain Indonesia yang pernah mengikuti ujian untuk berkarier di Eropa: