Liga Spanyol

Setelah Messi, Kini Sergi Roberto yang Perpanjang Kontraknya di Barcelona

Jumat, 23 Februari 2018 13:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Sergi Roberto. Copyright: © INDOSPORT
Sergi Roberto.

Pemain Barcelona, Sergi Roberto, resmi memperpanjang kontrak kerjanya hingga tahun 2022 mendatang. Penandatanganan kontrak baru saja dilakukan pada Kamis (22/02/18). Pihak Barcelona pun mengunggah kabar bahagia tersebut kedalam akun instagramnya, @FCBarcelona.

Dilansir dari 101greatgoals, pemain Spanyol berusia 26 tahun tersebut memulai debutnya dengan tim junior Barcelona. Ia akhirnya diperkenalkan utama pada tahun 2010.

Roberto berjuang keras agar mendapat kesempatan bermain bersama tim utama. Pada musim 2013/14, meski banyak duduk di bangku cadangan, ia berhasil membuat 16 penampilan di La Liga.

Memasuki musim 2015/16, ia menunjukkan tajinya. Pelatih Barca kala itu, Luis Enrique, kemudian mengambilnya sebagai bek kanan. Ia bahkan berhasil mencetak satu gol dan menyumbang 5 assist dalam musim tersebut.

Ia telah mengukuhkan posisinya di lini tengah. Selain bisa bermain di sebelah kanan, kadang Roberto juga mengambil alih posisi Jordi Alba sebagai bek kiri.

© Indosport.com
Sergi Roberto (Barcelona) Copyright: Indosport.comSergi Roberto (Barcelona)

Pada musim ini, ia tampil mengesankan dan mampu menjaga konsistensinya di lapangan. Ia telah menjadi salah satu pioner penting yang membawa El Barca mencapai posisinya kini. Bahkan disebut-sebut ia adalah bek favorit sang pelatih, Ernesto Valverde.

Dengan kualitas yang dimilikinya, tentu Barca tidak boleh menyia-nyiakan pemain pentingnya. Blaugrana pun mengambil langkah cepat dan langsung memberikan hadiah berupa kontrak kerja baru yang memastikan Roberto terikat dengan klub tersebut sampai tahun 2022.