Liga Indonesia

Sriwijaya FC Siapkan 2 Tim untuk Piala Gubernur Kaltim

Jumat, 23 Februari 2018 07:00 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Hamkah Hamzah usai mencetak gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim Copyright: © Harry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Hamkah Hamzah usai mencetak gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim

Sriwjaya FC memastikan mengikuti Piala Gubernur Kaltim (PGK) yang akan berlangsung pada Sabtu (24/02/18) besok. Rahmad Darmawan pun membawa seluruh pemainnya, termasuk dua bintang muda mereka yang sedang ikut pelatihan Timnas U-19.

“Saya bawa 27 pemain, dua pemain gabung tim nasional U-19 (gelandang Syahrian Abimanyu dan bek kiri Samuel Christiansen) juga masuk dalam skuat,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Kalau Saepulloh Maulana, katanya dia kembali ke Mitra Kukar. Katanya sih begitu, karena kan dia musim kemarin juga bersama Mitra Kukar,” terang pelatih yang akrab disapa RD.

Mantan pelatih tim nasional tersebut juga mengatakan, untuk mengatasi kelelahan pemainnya karena sebelumnya tampil di Piala Presiden, RD akan membagi dua tim. Dia pun bersyukur, jadwal penyisihan Grup Piala Gubernur Kaltim dalam dua hari satu kali pertandingan. Sehingga anak asuhnya punya waktu istirahat empat hari.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Rahmad Darmawan dan Indra Sjafri saat bertemu di Stadion Jakabaring. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPelatih Rahmad Darmawan dan Indra Sjafri saat bertemu di Stadion Jakabaring.

“Makanya saya bawa 27 pemain supaya bisa memainkan dua tim yang berbeda setiap pertandingan. Jadi setiap pertandingan kita memainkan starter yang berbeda,” ujarnya.

“Saya rasa sih dengan jadwal bertandingan (tanggal) 24, 26 dan 28, karena otomatis pemain ada waktu istirahat itu empat hari kalau kita melakukan rotasi seperti itu. Jadi target saya di sini memberi kesempatan kepada pemain lain yang menitnya kurang bermain di sini,” ungkapnya.”

© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Harry Ibrahim Copyright: Harry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Herry Ibrahim

Pelatih yang sempat menukangi klub Malaysia tersebut, mengakui bahwa di Piala Presiden sejumlah pemainnya mengalami kelelahan, salah satunya gelandang anyar mereka, Adam Alis.

“Memang ada beberapa pemain yang mengalami kelelahan. Makanya kita membagi skuat menjadi dua tim, ini juga sekaligus untuk menguji mentalitas pemain agar mereka selalu onfire setiap pertandingan, berusaha bermain total dan maksimal,” tandasnya.

219