Liga Indonesia

Piala Gubernur Kaltim Memakan Korban, Striker PSIS Geger Otak?

Sabtu, 24 Februari 2018 00:38 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

Gelaran hari pertama Piala Gubernur Kaltim 2018, harus diwarnai dengan sebuah insiden mengerikan. Hal itu terjadi di laga PSIS Semarang melawan Arema FC yang di Stadion Palaran, Samarinda. Dia adalah, pemain baru Laskar Mahesa Jenar, Bruno Silva. Striker asal Brasil ini harus ditandu keluar lapangan usai bertabrakan keras dengan Arthur Cunha.

Bruno yang baru dikontrak oleh PSIS untuk Liga 1 2018 ini, dikabarkan mengalami geger otak akibat kejadian itu. Namun, setelah mendapat perawatan medis, kondisinya mulai membaik, dan sudah sadarkan diri. Kabar tersebut diungkap dari akun Twitter resmi PSIS, @psisfcofficial.

"Kondisi terkini Bruno Silva sudah sadar dan mohon doanya agar segera pulih kembali. Saat ini Bruno Silva akan menjalani CT Scan untuk mengetahui kondisinya setelah dalam pertandingan tadi berbenturan dengan pemain Arema FC, Arthur Cunha. Stay Strong Bruno," demikian penjelasan PSIS Semarang.

Kerasnya pelanggaran itu, membuat wasit yang memimpin pertandingan harus memberikan Arthur Cunha kartu kuning. Sedangkan, Bruno tak bisa melanjutkan pertandingan, dan digantikan oleh Komaruddin pada menit ke-87. Laga ini sendiri berakhir untuk kemenangkan PSIS, lewat babak adu penalti setelah dua kali 45 menit kedua tim bermain imbang 2-2.

© A Tribuna MT
Bruno Silva Copyright: A Tribuna MTBruno Silva

Sekedar tambahan informasi, Bruno sendiri diketahui baru menjalani debut bersama PSIS Semarang, sayangnya di laga spesialnya ini ia tak bisa menyelesaikan pertandingan dalam waktu normal. Bruno didatangkan PSIS Semarang dari Manama Club, beberapa pekan lalu. Selain itu, ia juga pernah memperkuat Botafogo SP, salah satu klub Serie A Brasil.

801