Bola Internasional

Dua Negara yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018 Siap Gelar Uji Coba

Sabtu, 24 Februari 2018 01:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Valerio Pennicino/Getty Images
Tim Nasional Italia. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Tim Nasional Italia.

Federasi sepakbola Italia, FIGC resmi mengumumkan bahwa Timnas Italia dan Belanda akan menjalani laga persahabatan pada Senin (4/06/18).

Football Italia melaporkan, pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Juventus. Kedua tim ini memang tidak lolos ke Piala Dunia Rusia, meski keduanya termasuk tim yang kuat di Eropa.

"Stadion Juventus di Turin akan menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan antara Italia dan Belanda pada bulan Juni," ujar perwakilan dari FICG.

Dari rekor pertandingan yang pernah dilakoni kedua tim, Azzurri tercatat meraih kemenangan lebih banyak daripada tamunya itu.

“Italia telah mencatat sembilan kemenangan, dua kali bermain imbang dan mengalami tiga kekalahan. Pertandingan persahabatan terakhir yang mereka lakukan tanggal 28 Maret 2017 di Amsterdam dan Italia menang 2-1 berkat gol dari Eder dan Bonucci,” ungkapnya.

© INDOSPORT
Timnas Italia. Copyright: INDOSPORTTimnas Italia.

Ditambahkan, Italia telah bermain di Kota Turin sebanyak 37 kali melawan timnas lainnya. Dimana hasilnya mereka memperoleh 24 kemenangan, 8 kali imbang dan 5 kali kalah. “Sejauh ini tak terkalahkan dalam tiga pertandingan di Stadion Juventus," terangnya.

Pertandingan melawan Belanda nantinya akan terselenggara seusai Italia menghadapi Prancis di Nice pada tanggal 1 Juni 2018 mendatang.

332