Liga Indonesia

Eks Persija Tertantang Jalani Musim Baru di Bhayangkara

Sabtu, 24 Februari 2018 00:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© vall_java
Gelandang Timnas Indoesia U-22, Muhammad Hargianto. Copyright: © vall_java
Gelandang Timnas Indoesia U-22, Muhammad Hargianto.

Muhammad Hargianto akan mengarungi musim kompetisi bersama Bhayangkara FC. Bergabung dengan tim berjuluk The Guardian akan menjadi tantangan tersendiri bagi Hargianto.

Sebab sebelumnya Hargianto bermain bersama Persija Jakarta. Kini bermain bersama Bhayangkara tak pelak membuat Hargianto mengaku memiliki tantangan tersendiri.

© media persija
Hargianto (kanan) mengejar bola pada laga melawan Arema FC. Copyright: media persijaHargianto (kanan) mengejar bola pada laga melawan Arema FC.

Sebab predikat juara Liga 1 2017 menjadikan Bhayangkara memiliki tekat mempertahankan gelar tersebut. Selain itu Bhayangkara juga berambisi tampil di ajang AFC musim depan.

"Sebenarnya harus ada semangat baru lagi untuk tahun yang ini. Apalagi tadi dari manajemen menargetkan harus bisa masuk di Asia. Kalau sudah seperti itu, dari kita berarti ada tuntutan bekerja keras, dalam artian peringkat satu, dua harus diisi oleh Bhayangkara FC,"  ucap Hargianto di acara Launching Bhayangkara, Hotel Borobudur.

"Mudah-mudahan kita semua bisa melakukan yang terbaik dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat, khususnya untuk Polri. Juga untuk teman-teman saya yakin bisa berikan yang terbaik di liga ini. Kalau hasil kita lihat nanti, yang penting kerja keras saja. Kalau kita bekerja dengan baik, Insya Allah ada hasil baik," tambahnya.

Ambisi Hargianto bukan tanpa alasan. Sebab meski berpredikat juara Liga 1 musim 2017 Bhayangkara tidak berhak tampil di kancah AFC. Hal ini karena Bhayangkara tidak memiliki lisensi klub AFC.

290